Ketua OC Konfercab : DPC K-SPSI Kudus Besok Laksanakan Pemilihan Ketua Baru

oleh -1,023 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Konfererensi Cabang (Konfercab)VIII Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) Cabang Kabupaten Kudus yang rencananya akan dilaksanakan besok Rabu 30 Desember 2015 di Kantor sekretariat Dewan Pimpinan Cabang Konfederasi -SPSI Cabang Kudus di Jalan Sunan Muria 1 Kudus.

Menurut Achmad Fikri ketua Organizing Comittee (OC) Konfercab VIII yang di temui di Sekretariat DPC K-SPSI (28/12) menyampaikan,“Saya selaku ketua OC atau ketua panitiya pelaksana menetapkan bahwa tanggal pelaksanaan Konfercab VIII sudah fix akan dilaksanakan pada hari Rabu besok di mulai dari jam 09.00 hingga selesai dan rencananya akan di buka langsung oleh Bupati Kudus, kalau tidak ada halangan, karena surat sudah kami layangkan, Konfercab ini mengambil tema Dengan Konfercab VIII Kita Tingkatkan Sinergi Antara K-SPSI dengan Serikat Pekerja Anggota Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Pekerja, rencananya pihak-pihak yang akan kami undang adalah terbatas pada anggota Tri Partij, yang terdiri dari Pemerintah dalam hal ini adalah Bupati atau Dinsosnakertrans, Apindo, Pimpinan Perusahaan, kemudian peserta yang merupakan Pengurus dan Anggota SPSI di bawah DPC K-SPSI Kudus’, Jelasnya.

“Kemudian untuk peserta ada dua katagori, sebagai peserta dalam Konfercab ini adalah terdiri dari Pengurus DPC, Ketua dan Sekretaris Federasi, PUK Potensial atau Pimpinan Unit Kerja yang memiliki lebih dari 500 anggota yang menurut Anggaran Dasar yang baru sudah syah dan memiliki hak suara, sedangkan terkait pelaksanaannya kita akan awali seperti biasa seremonial yang akan dilanjutkan kalau jadi insya Allah ada dialog antara peserta konfercab dengan Bupati, Ketua DPRD dan Ketua Apindo Kudus.” Tambah Fikri.
Disinggung oleh isknews.com mengenai nama-nama kandidat yang akan maju dalam pemilihan ketua baru DPC K-SPSI, Fikri mengatakan, “ Nama-nama balon kandidat ketua hingga saat ini masih belum muncul, dan di perkirakan mereka mungkin akan menunggu Tatib yang akan muncul dalam sidang nantinya”. Jelas Fikri.
“Namun sinyal kuat sepertinya ketua lama atau incumbent DPC K-SPSI Kudus (Wiyono, SH) akan maju kembali dalam kontestasi pemilihan ketua di periode mendatang” Jelas Fikri, ketika di sentil apakah dirinya juga akan maju dalam kontestasi pemilihan ketua K-SPSI Kudus ke depan, dengan tegas Fikri menyatakan, “Bisa jadi iya kalau dalam perkembangannya nanti teman-teman menghendaki saya untuk maju dalam pemilihan ketua ini, saya juga tidak akan menolak mandat dari teman-teman dan saya siap bertarung dalam penyampaian agenda visi dan misi” ujarnya meyakinkan.

Agenda yang akan di sampaikan dalam Konfercab adalah Penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban pengurus DPC K-SPSI periode lama, Penyusunan Program Kerja dan Rekomendasi Periode depan, Pemilihan Formatur dan Pemilihan Ketua Baru 2015-2019.
“Prediksi peserta yang akan hadir dalam Konfercab VIII tersebut bila dalam tatibnya nanti satu delegasi satu suara dan bukan one man one vote, dan hal ini tidak berlaku pada federasi yang memiliki anggota potensial seperti di Kudus ini adalah Federasi RTMM dengan kelipatan 5,000 anggota maka federasi tersebut memiliki hak maksimal 3 voter, sehingga diperkirakan ada sekitar 15-20 hak suara akan bertarung dalam pemilihan ketua baru ini”. Tandas Fikri. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :