Khidmat Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Jelang HUT RI Di TMP Setya Pertiwi

oleh -1,002 kali dibaca
Suasana khidmat dan khusyu oleh peserta apel Renungan Suci di TMP Setya Pertiwi Kudus (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Plh Bupati Kudus, Samani Intakhoris dini hari tadi memimpin apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Setya Pertiwi Jl. Sosrokartono Desa Kaliputu  Kudus. Acara itu dimulai pada Pukul 00.00 WIB dalam rangka memeringati Hari Kemerdekaan ke-73 RI.

“Jumat tanggal 17 Agustus 2018 Pukul 00.00 WIB pada upacara mengenang arwah dan jasa para pahlawan nusa dan bangsa,” kata Samani  saat membacakan naskah upacara, Jumat (17/8/2018).

Samani  mengatakan, ada banyak pahlawan yang dimakamkan di TMP Setya Pertiwi, mulai dari TNI, Polri, tokoh nasional hingga pahlawan yang tak dikenali namanya.

Dalam apel kehormatan dan renungan suci ini, kita hadir untuk memperingati akan jasa-jasa para 133 Pahlawan Angkatan bersenjata yang dimakamkan di tempat ini.

“ Pegawai Negeri  2 orang, Pejuang rakyat 6 orang, Pahlawan tak di kenal 9 orang, kami menyatakan dengan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian penghormatan saudara saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa,”tuturnya.

“ Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebhaktian yang saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga.  Kami berdoa semoga arwah saudara saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya,” kata Samani .

Samani  mengaku sangat menghormati jasa yang para pahlawan. “Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keridhaan, keiklasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam mengabdi kepada perjuangan demi kebahagiaan nusa dan bangsa,” ujarnya.

Suasana pada saat sambutan terasa khidmat, semua lampu penerangan dipadamkan yang selanjutnya Obor dinyalakan lalu dilakukan penyalaan Lilin dengan pasukan memasang sangkurnya.

 

Sebagai Irup dalam apel tersebut adalah Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo, Dandim 0722/Kudus, hadir  Jajaran Forkopinda Kudus, ketua DPRD, Achmad Yusuf Roni, para Asisten Sekda, pimpinan OPD, ketua MUI  H. Ahmad Hamdani dan para tamu undangan lainnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :