Sempat Diwarnai Hujan, 246 Siswa Tetap Semangat Ikuti Persami SMP1 Kudus

oleh
ISKNEWS.COM
Upacara pembukaan Persami SMP1 Kudus dipimpin Irup Kepala Sekolah, Achsan Noor (Foto: Talitha)

Kudus, isknews.com – Meski cuaca sempat kurang bersahabat saat  kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) yang dilaksanakan di halaman sekolah SMP 1 Kudus, namun tidak mengurangi semangat para siswa dalam mengikuti semua kegiatan yang dibimbing oleh para kakak kakak pembina.

Menurut Achsan Noor, Kepala SMPN 1 saat membuka kegiatan mengatakan, persami ini memiliki tujuan untuk melatih dan membiasakan generasi bangsa supaya hidup mandiri dan kreatif, serta untuk menumbuhkan semangat sebagai kader penerus bangsa serta untuk menyongsong perubahan zaman.

ISKNEWS.COM
Salah satu kegiatan pelatihan PBB bagi peserta Persami (Foto: Talitha)

“ Agar kalian menjadi anak yang berani, mandiri, tanggung jawab, hidup di luar tanpa didampingi orang tua dan mempererat hubungan dengan teman teman,” pesannya.

TRENDING :  Pancasila Idiologi Negara Multi Agama

Kita semua memiliki tanggung jawab mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi hari esok yang zamannya sangat berbeda dengan yang kita alami saat ini, manfaat dari acara ini sangat terasa untuk siswa. Karena ini melatih disiplin serta dapat membentuk karakter setiap siswa.

TRENDING :  Mantan Napiter Abu Tholut Sosialisasikan Tangkal Paham Radikal Kepada Ratusan Kepala Desa dan Takmir Masjid

“Selain itu, agar siswa lebih bersyukur dengan anugrah yang telah Tuhan berikan kepada kita,” pungkasnya.

Sementara itu Kak Ali Pembina perkemahan asal Mejobo Kudus, menyampaikan, Pramuka itu melatih disiplin waktu dan mental bagi anggotanya.

ISKNEWS.COM
Tak hanya PBB dan Simaphore juga diadakan pentas seni dalam Persami SMP1 Kudus (Foto : Talitha)

“ Banyak kegiatan yang dilakukan, seperti kegiatan baris-berbaris, meteri kedisipinan, laitihan sandi morse & semapore dan out bond,” terangnya.

Meski sempat diwarnai hujan, namun seluruh rangkaian acara yang ada di persami berjalan dengan lancar tanpa ada kendalan apapun, dan sesuai dengan harapan bapak dan ibu guru serta kakak-kakak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan persami.

TRENDING :  Antusias Warga Dalam Nobar Film G 30 S/PKI Bersama Anggota Koramil

Perkemahan sabtu minggu SMP  Kudus ini diikuti oleh kelas VII dengan jumlah peserta sebanyak 246 siswa, acara dimulai sejak pukul 15.30 di hari Sabtu dan berakhir pada pukul 10.00 pagi hari di hari Minggunya dengan dipimpin oleh Wakil Pratami SMP1 Kudus Theresa. (Talitha DS, Student Journalist SMP1 Kudus)

KOMENTAR SEDULUR ISK :