Kiper Tim Sepak Bola Porprov Kudus Cidera, Bupati Jenguk dan Dukung Perawatan

oleh -245 kali dibaca
Bupati Kudus HM Hartopo, saat menjenguk Danang Kurnia Aji (19) Atlit Porprov 2022 yang dirawat di RSUD Kudus akibat cedera saat pertandingan latihan (Foto: istimewa)

Kudus, isknews.com – Atlet sepak bola Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) 2022, Danang Kurnia Aji (19 tahun) dilarikan ke rumah sakit karena cidera. Danang yang dalam pertandingan sparing sepak bola beberapa waktu yang lalu mengalami cidera akibat patah tulang.

Bupati Kudus HM Hartopo yang mengetahui kejadian itu pun menjenguk atlet sepakbola di posisi kiper tersebut, Senin (14/06/2022) malam. Pihaknya memberikan dukungan kepada Danang yang tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Loekmono Hadi Kudus.

Pihaknya menyebut akan mendukung dan memperhatikan kesembuhan Danang. Supaya bisa berpartisipasi kembali dalam tim sepakbola di Kudus.

“Semoga cepat sembuh dan bisa bermain lagi di Porprov 2022. Tentunya akan kita perhatikan, kita jamin untuk disini,” katanya.

Hartopo juga menyampaikan, saat ini kondisi Danang tengah patang tulang dan operasi. Operasi tersebut pun telah dijadwalkan dilaksanakan hari ini.

“Jika tidak ada kendala, kaki Danang akan dilakukan operasi. Semoga habis operasi Danang bisa kembali mengikuti kompetisi,” ujarnya.

Biaya kesehatan Danang sendiri, lanjut Hartopo, karena dari keluarga kurang mampu. Maka akan menggunakan BPJS atau Jamkesda.

“Untuk pembuatan BPJS, kalau gak gitu pembiayaannya jadi mahal. Paling gak karena dari keluarga tidak mampu. Kalau tidak ada BPJS akan kita kasih Jamkesda,” jelasnya.

Apabila pengobatan menggunakan Jamkesda, maka pihak keluarga harus meminta surat keterangan tidak mampu dari pihak desa setempat.

“Jamkesda ini tentunya mekanismenya terus minta surat keterangan dari kepala desa, dari keluarga tidak mampu atau yang membackup semua dari Dinas Sosial,” ujarnya.

Sementara itu, Danang Kurnia Aji (19) Atlit Porprov 2022, mengaku senang atas kunjungan dari Bupati Kudus Hartopo.

“Terimakasih atas perhatian bapak Bupati. Karena meluangkan waktunya. Semoga bisa untuk bermain sepak bola lagi,” katanya.

Alasan kaki Danang cidera, ia mengaku saat itu tengah melakukan pertandingan persahabatan.

“Kemarin pas one by one dengan teman saya itu jatuh karena salah tumpuan,” ungkapnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.