Kodim 0722 dan Polres Kudus Dirikan Dapur Umum dan Bagikan Nasi Boks

oleh

Kudus, isknews.com – Bertempat di Hall Makodim  Kudus  sejumlah anggota TNI dan Polri bahu membahu membuat Dapur Umum dan memasak bersama. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian TNI – Polri – Pemkab Kudus peduli akibat covid -19.

Diikuti oleh Dandim 0722 Letkol Arm Irwansah, Kapolres  AKBP Catur  Gatot Efendi, Kasdim Mayor Inf Bambang Susilo, Wakapolres Kompol Dyah Wuryaning Hapsari, Kabagops Kompol Catur Kusuma Adi, Pasiter Kapten Arh Suprapto, Pasilog Kapten Cpl Noor Ali, Personil Kodim , Polres Kudus dan PNS Kodim 0722/ Kudus.

Ditemui usai memasak bersama Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi mengatakan, maksud dan tujuan didirikannya dapur umum ini adalah sebagai salah satu terobosan Pemerintah Daerah, TNI dan Polri untuk dapat membantu warga masyarakat yang terdampak akibad virus Corona.

Sinergi TNI-Polri dirikan dapur umum bagi warga terdampak Covid-19 di Kudus (Foto: YM)

“Jadi  kita punya gagasan dengan Dandim dan Pemda untuk  membuat dapur umum apalagi ini kegiatan masih berkait dengan ibadah pusa di bulan  ramadhan, bulan yang penuh berkah dan ampunan, maka kita sekaligus dapat melaksanakan sedekah kepada warga yang membutuhkan,” kata Kapolres.

Menurutnya paket berupa nasi boks  ini nantinya ini akan dibagikan kepada mereka yang terdampak covid-19 di wilayah Kabupaten Kudus.

“Kita sudah melakukan maping siapa-siapa saja yang nati akan kami berikan ini, ada tukang becak, ojek dan sebagainya,  harapannya pembagian nasi kepada masyarakat ini bisa meringankan beban dari masyarakat tersebut” kata dia.

Paket yang kita siapkan sebanyak 500 paket rencananya akan dilaksanakan  selama 1 minggu dan untuk selanjutnya akan dilakukan evaliuasi kembali.

Senada dengan kapolres Dandim 0722 Kudus mengatakan ini sebagai wujud nyata kepedulian TNI-Polri kepada masyarakat terutama saat terjadinya wabah covid

“Karena kini banyak masyarakat yang tadinya bisa mencari makan, namun kini tidak lagi,” kata dia.

Dalam kegiatan tersebut kedua instansi keamanan negara tersebut melibatkan anggotanya mulai dari belanja di pasar, merajang sayur dan bumbu, memasak, mengemas hingga pada saat pembagian ke warga yang membutuhkan. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :