KONI Kudus Bagikan Insentif 262 Atlet Proyeksi Porprov 2022

oleh

Kudus, isknews.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kudus bagikan insentif kepada ratusan atlet dan pelatih Kudus yang diproyeksikan akan memperkuat kontingen Kudus di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI Tahun 2022.

Pembagian insentif dilakukan di aula sekretariat KONI Kudus yang diikuti oleh Ketua dan sejumlah pengurus teras organisasi olahraga tersebut.

Ditemui usai pembagian Insentif, Ketua KONI Kabupaten Kudus, Antoni Alfin mengatakan, pemberian insentif ini sempat tertunda akibat adanya pandemi Covid-19.

“Insentif senilai Rp 250 ribu ini akan diterima oleh sebanyak 262 orang yang terdiri dari 134 atlet peraih medali emas pada ajang Porprov Jateng XV, 69 peraih medali emas beregu dan 59 pelatih,” katanya.

Ketua KONI Kudus, Antoni Alfin memberikan secara simbolis dana insentif kepada salah seorang atlet yang mewakili ratusan atlet di Kudus yang akan majusebagai kontingen Kudus dalam Porprov 2022 (Foto: YM)

Antoni berharap, pada Porprov Jateng XVI, mendatang dimana Kudus menjadi salah satu tuan rumahnya, kontingen atlet Kudus bisa mempertahankan posisi kejuaraanya yakni tiga besar.

“Kami berharap, pemberian uang tambahan itu, dapat memotivasi dan memacu semangat para atlet. Sehingga dapat terus berlatih demi meraih prestasi terbaik untuk Kudus,” terangnya.

Senada ditempat yang sama, pengurus Bidang Pembinaan Prestasi, M Nor Solikhin mengatakan, total anggaran yang dikucurkan untuk insentif para atlet, pelatih dam atlet kontrak sebesar Rp 630 juta.

“Uang pembinaan atau tali asih ini untuk periode bulan Juli-Desember 2020,” kata dia.

Solikhin menjelaskan, penerima insentif itu adalah atlet peraih medali emas pada Porprov Jateng XV Tahun 2018 silam.

“Selain itu, mereka harus masih aktif beraltih dan diandalkan dapat meraih medali kembali pada ajang Porprov XVI Tahun 2022 mendatang,” ungkapnya.

Mengenai teknis penyalurannya, Solikin menjelaskan bahwa pihak KONI akan mentranfer ke rekening milik Pengkab olahraga bersangkutan, ke pelatih maupun secara langsung ke tabungan milik atlet.

‘’Atlet yang lolos pra kualifikasi Porprov, insentifnya akan dimaksimalkan,’’ tuturnya.

Disinggung soal sarana dan prasana olahraga, Solikhin menuturkan, semua kebutuhan para atlet akan dikelola oleh pengurus pengkab.

“Mengingat KONI Kudus sudah mengucurkan anggaran ke pengkab yang disesuaikan dengan kebutuhannya. Untuk sarpras kami serahkan ke pengkab masing-masing,’’ tandasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :