Laga Akhir, Persipa Menang 1-0 Atas Persiku

oleh -871 kali dibaca
Foto: Istimewa

Pati, ISKNEWS.COM – Kemelut bola dimulut gawang Persiku akhirnya dituntaskan dengan sepakan kaki kanan Joko Purwanto, gol tunggal itulah yang membawa Persipa unggul 1-0 atas tamunya Persiku Kudus.

Kedua kesebelasan yang berlaga di Stadion Joyo Kusumo Rabu, (25-4-2018) dari menit awal memperlihatkan suguhan tontonan yang berkualitas. Kedua team saling serang dengan tensi tinggi.

Pada menit ke-26 gol terjadi akhirnya Persipa mamaksa penjaga gawang persiku untuk mengambil bola dari jaring gawang. Skor hingga turun minum 1-0 untuk Persipa.

Kemenangan ini tentunya membalas kekalahan Laskar Saridin yang di pertemuan pertama takluk cukup telak dari klub kebanggaan warga Kudus itu.

Foto: Istimewa

Meski begitu, hasil ini tidak mengubah tabel klasemen sementara. Tim kebanggaan warga Pati tersebut tetap berada di urutan 4 dengan poin 9, sedangkan Persiku satu tingkat di atasnya yang mengumpulkan 10 poin dan masih menyisakan 1 laga lagi.

Di babak kedua, Persipa gantian mengambil kendali serangan dengan mengandalkan penyerang sayap mereka yang lincah. Upaya-upaya tusukan Joko Purwanto di sisi kanan dan pemain pengganti Iqbal Khairul Rahmat di kiri membuat pemain belakang Persiku sering melakukan pelanggaran.

Sontak saja, peragaan permainan kasar itu memicu laga menjadi keras. Saking membaranya duel yang sebenarnya sudah tidak menentukan itu, wasit terpaksa mengeluarkan satu kartu merah untuk pemain Persiku. Namun demikian tidak mengubah skor akhir dari pertandingan yaitu 1-0 untuk Persipa. (WR/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :