Lagi, RS Mardi Rahayu Kudus Peroleh Dua Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan

oleh -439 kali dibaca
Dr. Elisabeth Lia Friskasari, MKM selaku Direktur Medis dan Keperawatan RS Mardi Rahayu memperoleh dua penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan (Foto: istimewa/RSMR).

Kudus, isknews.com – RS Mardi Rahayu kembali memperoleh dua penghargaan dari BPJS – Ketenagakerjaan yakni dalam Kategori Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) dengan Utilisasi Tertinggi dan penghargaan atas dukungan RS terhadap perlindungan bagi pekerja rentan.

Penghargaan tersebut disampaikan dalam rangka meningkatkan sinergi dan harmonisasi hubungan antara BPJS Ketenagakerjaan dengan rumah sakit mitra Pusat Layanan Kecelakaan Kerja/PLKK se-Wilayah Jateng dan DIY di Hotel Royal Ambarukmo, Yogyakarta, Kamis (08/09/2022) lalu.

Dengan subtema bergerak bersama dan bersinergi dalam mewujudkan jaminan sosial ketenagakerjaan yang mensejahterahkan seluruh pekerja Indonesia. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh RS mitra PLKK di jajaran Kanwil Jateng & DIY. Pada kesempatan itu RS Mardi Rahayu Kudus yang diwakili oleh Dr. Elisabeth Lia Friskasari, MKM selaku Direktur Medis dan Keperawatan RS Mardi Rahayu memperoleh dua penghargaan tersebut.

Dr. Pujianto, M.Kes, Direktur Utama RS Mardi Rahayu menyatakan, pihaknya bersyukur kepada Tuhan karena atas berkat kemurahan-Nya sehingga RS Mardi Rahayu memperoleh penghargaan ini.

“Kami tidak menyangka bahwa upaya pelayanan yang cepat dan ramah kepada para pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan/ BP Jamsostek menjadikan RS Mardi Rahayu sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja BP Jamsostek dengan utilisasi (pemanfaatan) tertinggi diantara rumah sakit-rumah sakit se-Wilayah Jateng dan DIY,” ujar Pujianto, Senin (12/09/2022).

Dia berterima kasih atas kepercayaan para pekerja sekitar wilayah Kudus kepada RS Mardi Rahayu yang telah memilih RS Mardi Rahayu sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja untuk melayani para pekerja yang mengalami musibah kecelakaan kerja.

“Dengan layanan unggulan Trauma Center RS Mardi Rahayu maka Penghargaan ini melengkapi penghargaan yang telah di terima RS Mardi Rahayu sejak tahun 2018 sebagai PLKK terbaik di wilayah BP Jamsostek Kantor Cabang Kudus yang membawahi wilayah Eks Karesidenan Pati.,” terangnya.

Sebagai Trauma Center, kata dia, maka RS Mardi Rahayu siap melayani kecelakaan kerja dan kecelakaan/trauma lainnya secara komprehensif mulai dari pra rumah sakit, selama di rumah sakit, dan setelah perawatan di Rumah Sakit.

“Penanganan trauma oleh tim trauma dan pendukungnya dilakukan 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Tindaklanjut cepat diharapkan mengurangi risiko kematian, cacat, dan perburukan kondisi akibat trauma,” ujar Pujianto.

RS Mardi Rahayu juga kembali mendapat penghargaan atas dukungannya terhadap program gerakan nasional perlindungan pekerja rentan dengan mengikutsertakan 291 pekerja rentan bukan penerima upah pada program Jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKm) BP Jamsostek.

‘Harapan kami, penghargaan ini dapat menjadi penggerak dan memotivasi semua pihak untuk ikut mendukung program BP Jamsostek tersebut,” tandasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.