Lampu Hias Nan Cantik, Hiasi Tiga Taman Di Kudus

oleh -959 kali dibaca

image

KUDUS, isknews.com – Lampu Hias yang berbentuk pohon dengan sejumlah bunga yang bermekaran dan berwarna-warni, menghiasi tiga taman di Kabupaten Kudus. Dua diantaranya yang sudah dipasangi lampu tersebut, adalah taman di pertigaan Pentol, depan Kantor Kecamatan Kota dan taman di depan Gedung DPRD. “Satu lampu lagi, akan dipasang di Taman Jati  Indah II, di perempatan Jati Kencing yang kini masih dalam proses pembangunan,” kata Kasie Energi Bidang Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Dinas BPESDM Kabupaten Kudus, Tulus Santosa saat dihubungi isknews.com, Jumat (15/4), dia mengatakan, ” pengadaan lampu Hias itu dibiayai dari anggaran pemeliharaan dan pengadaan material  Bidang ESDM yang diperuntukkan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU)  yang sudah terpasang. “Total anggaran yang bersumber dari APBD Kabupaten Kudus tahun anggaran 2016 itu, sebesar Rp 1,7 milyar.

Penggunaanya untuk pemeliharan LPJU, seperti penggantian lampu, perbaikan tiang dan kerusakan lainnya, yang terjadi selama 2016 ini.”
Terkait penggunaan daya listrik untuk lampu Hias”, ungkapnya lanjut, untuk setiap tiangnya terdiri 10 lampu, dengan daya listrik total 1000 watt.

Tujuan pemasangan lampu tersebut, selain untuk memperindah taman pada siang hari, juga untuk mempercantik suasana sudut Kabupaten Kudus pada malam hari. ” Warga masyarakat yang melintasi taman tersebut pada malam hari, bisa menikmati pemandangan lampu yang menyala dan aneka warna yang menawan.” (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :