Langkah Kecil untuk Sebuah Perubahan, OSIS SMA 1 Bagikan Paket Sembako Ramadan

oleh -445 kali dibaca
Wakil Kepala Sekolah Imam Santoso dan guru serta para pengurus OSIS SMA 1 Kudus saat secara simbolis serahkan paket Sembako kepada salah satu siswa dalam rangka Bakti Sosial Ramadan, Sabtu (09/04/2022) Foto: YM

Kudus, isknews.com – Total sebanyak 124 kantong sembako hari ini dibagikan oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA 1 Kudus kepada para siswa yang kurang mampu. Paket yang berisi beras 2,5 kilogram, gula 1 kilogram, mie instan 3 bungkus, kecap 1,5 kilogram, dan kental manis sachet 1 renceng itu dibagikan di halaman dalam SMA negeri tertua di Kudus, Sabtu (09/04/2022).

Bakti sosial dengan tema ‘Langkah Kecil untuk Sebuah Perubahan’. Merupakan kegiatan rutinan tiap bulan Ramadan ini bertujuan membantu para siswa SMA 1 Kudus yang kurang mampu.

“Dalam rangka bakti sosial, sembako dibagikan kepada siswa siswi SMA 1 Kudus yang kurang mampu. Kami mengutamakan untuk internal dulu, baru nanti untuk eksternal,” kata Ketua Panitia Bakti Sosial, Lintang Mahardika Putri, Sabtu (09/04/2022).

Sembako yang dibagikan, kata Lintang, berasal dari infaq tiap hari Jumat oleh siswa. Di mana sampai di Bulan Ramadan, terkumpul sekitar Rp 9,5 juta yang digunakan untuk membeli sembako dan dibagikan kepada yang membutuhkan.

“Uang itu terkumpul dari infaq seikhlasnya siswa setiap hari Jumat. Di tahun ini terkumpul sekitar Rp 9,5 juta,” jelasnya.

Ketua OSIS SMA 1 Kudus Debora Grace Susana mengatakan kegiatan bakti sosial ini di tahun sebelumnya sudah ada di bulan Ramadan. Namun untuk tahun selanjutnya, ia tidak mengetahui apa masih berlanjut atau tidak.

“Untuk tahun depan kami belum tahu,” ucapnya.

Siswa Kelas X yang mendapatkan bantuan sembako, Mujib Ahmad mengaku bantuan yang didapatkan ini sangat bermanfaat baginya. Ini salah satu bentuk kepedulian para siswa terhadap sesama.

“Ada banyak pelajaran yang didapat dari kegiatan ini. Dapat sembako ini rencananya mau dibuat untuk buka puasa bareng keluarga,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMA 1 Kudus Imam Santoso berharap dengan kegiatan bakti sosial ini mampu menumbuhkan rasa berbagi para siswa siswinya. Terlebih selepas mereka menanggalkan status sebagai siswa dan menjalani kehidupan sebagai mahasiswa ataupun pekerja.

“Kita bangun rasa kepedulian itu. Jadi nanti selesai mereka keluar dari SMA, baik itu di perguruan tinggi atau waktu bekerja selalu ada kepedulian terhadap orang-orang yang membutuhkan,” harapnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.