Lepas Kapolres Lama, Bupati Kudus Siap Bersinergi dengan Kapolres Baru

oleh -1.385 kali dibaca
Dok: ist/ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Akrab dan hangat. Begitulah suasana yang tergambar saat acara Kenal Pamit Kapolres Kudus di Majesty Palace Ballroom Hotel Griptha pada Jumat (14/1/2022). Bupati Kudus Hartopo beserta istri dan Forkopimda yang hadir menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Kudus lama AKBP Aditya Surya Dharma dan menyambut Kapolres Kudus baru AKBP Wiraga Dimas Tama.

Hartopo menyampaikan rasa kehilangan ditinggalkan AKBP Aditya Surya Dharma ke tempat tugas yang baru. Pasalnya, Aditya bersama Forkopimda lainnya menjabat saat Kudus menghadapi kasus aktif Covid-19 tertinggi. Sinergitas yang solid saat penanganan Covid-19 tersebut menjadi kenangan manis yang tak bisa dilupakan. 
“Saya ingat saat kasus Covid-19 menanjak, setiap malam Forkopimda berembug bagaimana cara menangani Covid-19. Begitu juga saat Kudus terjadi bencana alam. Saking solidnya terkadang kita jadi Teletubbies, terkadang Power Rangers tergantung suasana,” ucapnya saat memberikan sambutan.

Pihaknya mengenal Aditya sebagai pribadi yang humoris dan rendah hati. Polres Kudus di bawah kepemimpinan AKBP Aditya Surya Dharma dinilai berhasil dalam mitigasi bencana dan menjaga kondusifitas Kudus. Hartopo berdoa agar karir Aditya terus cemerlang dan sukses.
“Semoga sukses di tempat yang baru. Tetap jalin komunikasi bersama kami,” ujarnya.

Sementara itu, pihaknya mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Kudus baru AKBP Wiraga Dimas Tama. Bersama Forkopimda, Hartopo siap membangun sinergitas bersama dalam menjaga kondusifitas di Kudus. Pihaknya yakin dengan eratnya hubungan Forkopimda saat ini akan memberikan dampak positif kepada masyarakat Kudus.
“Selamat bertugas dan bergabung dengan kami. Hubungan kami dengan Forkopimda memang guyub rukun, Pak,” paparnya.

Tak hanya Forkopimda, acara kenal pamit Kapolres Kudus dihadiri pula oleh Brigjen Pol Kasmudi, S.I.K dan para pengusaha. Sementara itu, AKBP Aditya Surya Dharma menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polres Kudus dan Forkopimda yang telah bekerja sama. Telah mengabdi selama 1 tahun 7 bulan, Aditya merasa mendapatkan keluarga baru dan bangga menjadi bagian dari Polres Kudus. 
“Di Kudus, kami mendapatkan saudara dan keluarga baru. Terima kasih, kami mohon undur diri,” ucapnya. 

AKBP Wiraga Dimas Tama menyampaikan akan meneruskan kepemimpinan kapolres lama. Pihaknya juga menyampaikan bahwa kinerja Kabupaten Kudus dalam menangani Covid-19 luar biasa. Wiraga akan berkoordinasi bersama Forkopimda dengan baik.
“Penanganan Covid-19 di Kudus sangat cepat dan sekarang telah terkendali. Kinerja yang telah baik tersebut akan kami teruskan,” pungkasnya. (AS/Y M)

KOMENTAR SEDULUR ISK :