Liga Dua Selamat Datang, Persiku Naik Kasta Usai Tahan Imbang Persikota

oleh -3,318 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Penantian 10 tahun lebih bagi para penggemar Tim Macan Muria Persiku Kudus agar timnya segera beranjak naik kasta menuju Liga 2 akhirnya terkabul. Sore ini setelah berhasil menahan imbang 0-0 saat melawan Persikota Kota Tangerang. Sehingga dengan skor imbang tersebut Persiku Kudus memastikan diri memperoleh tiket promosi menuju Liga 2.

Nilai satu poin yang diraih Persiku pada pertandingan laga kedua babak 8 besar Liga 3 Nasional 2023/2024, sore ini, sudah cukup bagi Persiku untuk memastikan satu tiket promosi Liga 2 musim depan. Dengan raihan 4 poin dari dua kali pertandingan yang sudah dilakoninya, Macan Muria minimal akan berada di klasemen ketiga pada putaran akhir grup 2, Sabtu (01/06/2024).

Bahkan tim dibawah asuhan pelatih Denny Rumba ini masih memiliki peluang besar untuk lolos ke babak semifinal jika di laga melawan Persibo Bojonegoro, Senin (3/6) mendatang mampu memetik kemenangan, atau cukup seri dengan memperhitungkan hasil di laga Persikota kontra Tornado FC.

Jalannya pertandingan di Stadion Mini Cibinong Bogor, Persiku Kudus maupun Persikota Tangerang saling menunjukkan permainan terbaiknya. Di awal laga, Persiku memiliki sejumlah kesempatan untuk mencetak gol ke gawang Persikota, namun peluang-peluang yang ada belum berhasil tereksekusi sempurna.

Serangan balik ditunjukkan Persikota Tangerang pada menit ke 18. Namun eksekusi yang kurang baik, belum bisa membobol gawang yang dijaga Yoga Arif.

Peluang kembali dimiliki Persikota di menit ke 21 dan 32. Lagi-lagi, peluang itu belum bisa dieksekusi sempurna. Skor kacamata pun berakhir hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai.

Berlanjut ke babak kedua, tempo permainan yang ditunjukkan kedua kesebelasan semakin tinggi. Keduanya saling melakukan serangan ke gawang masing-masing. Beberapa kali keduanya memiliki peluang apik untuk mencetak gol, tapi keberuntungan belum ada di pihak kedua tim.

Pada menit ke 67, Persikota mencoba melakukan tendangan langsung ke gawang dari luar kotak penalti, tapi gagal. Masih ingin mencoba, di menit ke 80, tendangan langsung dari luar kotak penalti kembali dilancarkan tim asal Tangerang tersebut.

Beruntung, penjaga gawang Persiku telah membaca pergerakan itu, hingga akhirnya Yoga Arif mampu menangkap bola dengan baik sebelum terciptanya sebuah gol.

Kesempatan demi kesempatan yang ada setelahnya pun masih belum bisa dimaksimalkan kedua tim. Hingga akhir pertandingan, laga antara Persiku Kudus dan Persikota Tangerang berakhir dengan skor 0-0.

Dihubungi lewat sambungan telepon, Manajer Persiku Kudus, Muhammad Ilham Akbar mengaku cukup puas dengan pertandingan hari ini. Meskipun belum bisa meraih 3 poin, Persiku tetap bisa memastikan diri lolos promosi ke Liga 2.

“Pertandingan hari ini merupakan hasil perjuangan teman-teman semua. Dengan hasil imbang ini, Persiku sudah dipastikan lolos dengan total 4 poin,” ujar Ilham dihubungi usai laga sore ini.

Berapapun hasil pertandingan antara Persibo Bojonegoro melawan Tornado FC Pekanbaru yang tergabung dalam satu grup dengan Persiku, Ilham memastikan bahwa Laskar Macan Muria telah mengantongi tiket promosi Liga 2.

“Persiku sudah dipastikan lolos dan mengantongi tiket promosi Liga 2. Paling jelek kita di peringkat ketiga (grup 2), tanpa kita menunggu hasil dari tim lainnya,” tegas Ilham.

Untuk sementara, Persiku Kudus berada di puncak klasemen grup 2 babak 8 besar Liga 3 Nasional 2023/2024 dengan perolehan 4 poin.

Disusul dengan Persikota Tangerang dengan 2 poin, Persibo Bojonegoro 1 poin, dan Tornado FC Pekanbaru 0 poin.

Sementara itu, Penasehat Persiku Mawahib, yang sedang berada di Bogor mengaku gembira dengan promosi Persiku ke Liga 2 saat ini.

“Inshaallah nanti malam kami bersama ti Persiku akan menggelar tasyakuran di kediaman Nusron Wahid,” ujarnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.