Selangkah Menuju Liga 2, Persiku Tumbangkan Tornado FC 2-0 di Babak 8 Besar Liga 3 Nasional

oleh -1,838 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Jalan menuju Kasta Liga 2 semakin mendekat, Sore ini dalam putaran babak 8 besar liga 3 Nasional 2023/2024 Tim Macan Muria berhasil menundukkan tim berjuluk Laskar Puting Beliung Oranye, Tornado FC Pekanbaru di Stadion Mini Cibinong dengan skor 2-0.

Dua gol gemilang tersebut hasil tendangan Zola Anggoro pada menit 28 di babak pertama dan di babak kedua menit 85, Sholikul Islam menambah gol untuk kemenagan Persiku Kudus, Kamis (30/05/2024).

Kemenangan atas Tornado FC membuat Persiku Kudus sekaligus menempatkan Persiku di puncak klasemen sementara grup 2 dengan poin 3. Di bawahnya ada Persibo Bojonegoro dan Persikota Tangerang dengan pon 1. Sedangkan Tornado FC berada di dasar klasemen dengan poin 0.

Sepanjang pertandingan Persiku sebenarnya terus ditekan oleh Tim Puting Beliung Oranye. Namun benteng pertahanan tim Macan Muria solid mengamankan area gawang.

Di menit ke 16, melalui Hasbullah Kader, Persiku mendapat kesempatan untuk mencetak gol ke gawang lawan. Namun tendangan dari area luar kotak penalti yang dieksekusi Hasbullah, tidak bisa membuahkan gol.

Di tengah tekanan bertubi-tubi dari skuad Tornado FC, Persiku tetap berusaha memanfaatkan kesempatan yang mereka miliki.

Di menit ke 25, kesempatan tendangan bebas untuk Persiku dari luar kotak penalti, sempat memantul ketika mengenai para pemain yang menjaga area depan gawang.

Namun pantulan bola itu langsung dieksekusi pemain Persiku nomor punggung 9, Zola Anggoro ke gawang Tornado FC. Gol skor menjadi 1-0 untuk Persiku.

Tidak mau menyerah saat tertinggal, tim asal Pekanbaru yang di manajeri oleh Yurikha Herian Danni kembali menekan area pertahanan Persiku Kudus.

Di menit ke 28, Tornado FC mencoba menyamakan kedudukan dengan tendangan langsung ke gawang Persiku yang saat itu dijaga oleh penjaga gawang Yoga Arif Wahyu Utomo.

Berkali-kali Yoga berhasil menghentikan bola yang diarahkan ke gawangnya. Hingga meit ke 42, area kotak penalti Persiku terus ditekan para pemain Tornado FC.

Namun pada menit ke 45+3, Persiku seharusnya masih mendapat kesempatan untuk menambah poin. Menggiring bola hingga mendekat di depan gawang, Hasbullah Kader terlalu bersemangat dan membuat tendangannya melambung jauh di atas mistar gawang.

Babak pertama antara Persiku Kudus melawan Tornado FC Pekanbaru pun berakhir dengan skor 1-0.

Berlanjut ke babak kedua, Persiku kembali diserang habis-habisan oleh tim lawan. Serangan bertubi-tubi dilakukan Tornado FC hingga menit ke 67.

Bahkan di menit ke 68, Tornado FC hampir mencetak gol melalui tendangan dari sisi kanan gawang yang saat itu tidak mampu dijangkau penjaga gawang Persiku.

Beruntung, saat itu Kapten Persiku Kudus, Heri Ivan berada tepat di depan gawang. Ia berhasil mengahalau bola dan menggagalkan Tornado FC mencetak gol.

Masih dalam tekanan, Persiku malah kembali mencetak gol ke gawang Tornado FC yang masih dijaga Zainus Subhan.

Pada menit ke 85, melalui tendangan dari sisi kiri gawang, pemain cadangan Persiku nomor punggung 10, Sholikul Islam berhasil mencetak gol.

Sempat terkena badan pemain lawan yang melakukan penjagaan, bola itu ternyata masuk ke gawang dan membuat semua pemain Tornado FC terheran-heran.

Hingga wasit meniup peluit panjang, pertandingan perdana grup 2 babak 8 besar Liga 3 Nasional tahun 2023/2024 antara Persiku Kudus melawan Tornado FC pun berakhir dengan skor 2-0.

Manajer Persiku Kudus, Muhammad Ilham Akbar dari awal tidak ingin meremehkan satu pun tim yang tergabung dalam grup 2 babak 8 besar Liga 3 Nasional 2023/2024, termasuk dengan Tornado FC.

Meski demikian, dirinya tetap optimis bahwa anak asuh Denny Rumba tetap mampu meraih poin penuh di laga perdana hari ini.

“Kita tetap optimis raih poin penuh, tapi tidak boleh meremehkan lawan di babak 8 besar liga 3 nasional ini. Semua tim memiliki targetnya masing-masing, kita tetap berusaha dan bekerja keras,” ujar Ilham.

Dengan kemenangan pertandingan hari ini, Persiku Kudus memiliki kesempatan lebih besar untuk bisa promosi ke Liga 2. Tentunya tetap dengan kerja keras, doa, serta kerja sama tim.*

Sebelumnya, Persibo Bojonegoro vs Persikota Tangerang yang digelar berakhir imbang tanpa gol.

Pada laga di Stadion Mini Cobinong, Bogor, itu Laskar Angling Dharma – julukan Persibo Bojonegoro- sejatinya lebih menguasai permainan.

Meski begitu, Bayi Ajaib –julukan Persikota Tangerang- lebih banyak melakukan shot. Namun, hingga laga berakhir tak satupun yang berbuah gol.

Sementara di grup 1, Adhyaksa Farmel membuka peluang lolos semifinal Liga 3 Nasional 2024 sekaligus naik kasta ke Liga 2 setelah mengalahkan Persikas Subang 3-1. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.