Lindu Aji Kudus Klaim Area Parkir Jenderal Coffee dan Benang Raja Kini Dibawah Pengelolaanya

oleh -2.328 kali dibaca
Ketua Lindu Aji Kolo Cokro Kudus Suhadi, didampingi Humas Supriyadi (kiri) dan wakil pemilik Supadi (kanan) menunjukkan surat penujukan pengelolaan lahan parkir dari pemilik Jenderal Coffee dan Benang Raja (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Pimpinan DPC Lindu Aji Kabupaten Kudus mengumumkan klaim penguasaan atas lahan parkir dan keamanan di area Jenderal Coffee hingga Benang Raja serta tanah disebelahnya yang menjadi hak guna bagi pemilik.

Kedua tempat usaha yang berada di Jl KH Agus Salim No 162 A Wergu Wetan Kudus oleh pemiliknya William Trisnata menurut mereka kini telah diberikan pengelolaan parkirnya kepada Organisasi yang dipimpinnya.

“Sehingga terhitung mulai hari ini, area parkir kedua tempat usaha ini sudah dibawah pengelolaan ormas kami Lindu Aji Kudus,” ujar Supriyadi, Juru bicara Lindu Aji Kolo Cokro didampingi ketuanya Suhadi serta wakil manajemen kedua tempat usaha tersebut Supadi, Jumat (15/01/2021).

Kedatangan pimpinan ormas Lindu Aji bersama puluhan anggotanya usai Salat Jumat itu menurutnya, untuk menyampaikan maklumat kepada publik dan media tentang manajemen pengelolaan parkir yang oleh pemiliknya kini telah diamanahkan kepada pihaknya.

Perlu diketahui menurutnya, meski telah berpindah manajemen pengelolaan parkirnya, namun sebagai bentuk bina lingkungan bagi warga di sekitar, pihaknya tidak menganti petugas parkir yang selama ini sudah melakukan pekerjaannya di dua lokasi tersebut.

“Mereka tetap bekerja disini seperti biasanya, hanya manajemen pengelolaannya saja yang kami ambil alih,” kata Supriyadi sambil menujukkan selembar surat keterangan yang telah dibubuhi materai serta ditanda tangani oleh William Trisnata selaku pemilik.

Diakuinya, memang selama ini dialog dan mediasi dengan pihak Kelurahan Wergu Kulon mengalami jalan buntu dan selalu berakhir deadlock ketika bicara terkait pengelolaan parkir.

“Tapi tak mengapa kami mendasari apa yang kami lakukan ini dari legalitas surat resmi dari pemilik yang telah menunjuk ormas kami sah sebagai pengelola,” kata dia.

Dijelaskannya, tarif yang akan pihaknya kenakan akan sesuai dengan tarif seperti yang ada di Perda parkir Kudus.

“Bahkan hak Dishub terkait parkir di bahu jalanpun tetap kami berikan, sesuai kesepakatan,” kata Suhadi menambahkan.

Suhadi juga mengatakan, bahwa selama masih dalam sengketa pengelolaan lahan di kedua tempat tersebut, pihaknya siap menggratiskan beeaya parkir sampai permasalahannya selesai.

“Biar gratis dulu tak mengapa, nanti petugas parkirnya tetap kami bayari,” tukasnya.

Sementara itu, Supadi yang mengaku sebagai utusan resmi manajemen Jenderal Coffee dan Benang Raja mengatakan, pihaknya diminta mewakili pemilik untuk mendampingi Lindu Aji dalam acara pengumuman pengambil alihan lahan parkir di kedua tempat usaha tersebut.

“Saya diberi kuasa pimpinan kami pak William, untuk mendampingi kegiatan siang ini. Demi menjaga ketertiban, kelancaran dan keamanan adanya mobil dan sepeda motor serta menjaga kebersihan di lokasi maka dipandang perlu untuk menjaga areal yang dimaksud. Pimpinan kami menunjuk ormas Lindu Aji Kudus,” tandas Supadi. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.