Madrasah NU Raudlatus Shibyan Gelar Perkemahan Muharram Di Lapangan Peganjaran

oleh -1,263 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Perkemahan Muharam 1438 yang juga bertepatan dengan hari santri nasional, siang tadi di gelar oleh para santri Madrasah NU Raudlatus Sibyan Kudus, di lapangan Desa peganjaran Bae Kudus, Jum’at (21/10).  Dibuka pada sekitar pukul 15.45 WIB pembukaan kemah santri Raudlatus Shibyan yang di pimpin oleh Abdul Khafid, diikuti opleh sekitar 500 orang santri.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Plt. Camat Bae, Arif Suwanto, S.Sos, MM, Ketua Kwaran Bae, Sumarni dan Kepala Desa Peganjaran, Munaji, sedangkan mewakili unsur kwartir cabang pramuka Kudus  adalah, Didik Hartoko.

Dalam kata sambutannya Didik Hartoko menyampaikan, “Salah satu pengetahuan wajib yang harus dimiliki oleh anggota Pramuka lebih-lebih bagi golongan Penegak dan Pandega secara kualitas pada pelaksanaan isi Tri Satya Pramuka, Pramuka harus bisa ikut serta membangun masyarakat yang tidak hanya sebatas mempersiapkan diri membangun masyarakat, seperti golongan Pramuka Penggalang, namun diharapkan adik-adik nantinya dapat melaksanakan apa yang diperintahkan oleh kakak pembina dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu ketua panitia perkemahan, Abdul Khafid menyampaikan, “Perkemahan kaliini  mengusung tema “Pramuka santri”, dengan ttujuan dan bertekad menjaga persatuan dan kesatuan, berakhlakul karimah, kreatif dan berwawasan lingkungan,” katanya.

Ditambahkannya, “Selama dalam perkemahan, peserta nantinya akan digembleng dengan berbagai kegiatan seperti kegiatan mental, spiritual, silaturohmi, ketrampilan kepramukaan, pengembangan wawasan, seni budaya dan bhakti sosial. Perkemahan Pramuka santri ini bertujuan sebagai bentuk pembinaan dan pengembangan potensi santri dengan harapan bisa mewujudkan kader pemimpin yang memiliki semangat ke-Islaman dan kebangsaan,” ujarnya menambahkan. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.