Main Layangan di Sawah, Bocah SD Meninggal Terkena Strum Kabel Listrik Jebakan Tikus

oleh

Kudus, isknews.com – Nasib malang dialami oleh seorang bocah Sekolah Dasar bernama Andhika Putra Pratama bin Hartono (9), pelajar klas 3 SD ini ditemukan dalam kondisi meninggal di Sawah milik Jas di blok Kramat Desa Pladen Jekulo.

Jasad anak laki-laki itu ditemukan oleh Rohadi seorang perangkat desa yang sedang kesawahnya untuk menyemprot hama, ditempat tersebut dirinya menemukan Andhika yang sedang tertelungkup di sawah tersebut.

Menurut Kapolsek Jekulo AKP Supartono, saat itu sekitar pukul 16.30 WIB saudara Rohadi pergi ke sawah untuk menyemprot tanaman padi disawah miliknya dan bermaksud mengambil air di selokan dekat lokasi penemuan jasad bocah Andhika.

TRENDING :  Kebakaran Landa Belakang Gudang Rongsok AGSA, Loram Kulon

“Namun tiba-tiba melihat ada layang-layang tergeletak di bawah, dia mendekat dan mau mengambil layangan tersebut, akan tetapi  setelah dekat dia melihat korban sudah dalam kondisi meninggal dunia dengan posisi bersandar di tanggul sawah,” terangnya, Kamis ( 06/02/2020).

Lalu menurutnya dia segera memanggil orang yang berada disawah tersebut dan mencoba melakukan  pertolongan.

TRENDING :  Pemburu “ Tololet “ Jepara Makin Banyak
Petugas Inafis Polres Kudus saat menlakukan olah data di TKP Bocah tersetrum di sawah (Foto: ist)

“Setelah dicek ternyata Andhika meninggal akibat kena setrum aliran listrik yang digunakan untuk mengusir hama tikus di sawah milik Jas,” terangnya.

Kemudian mereka melakukan pemutusan aliran listrik di sawah tersebut dan segera mengevakuasi korban menuju kerumah orangtuanya Hartono di Dukuh Jawik Desa Pladen RT 04 RW  Kecamatan Jekulo Kudus.

“Menurut keterangan ayah korban bahwa anaknya tersebut pamit main layangan di sawah dan berangkat dari rumah sekitar jam 16.15 wib sendirian,” tutur Kapolsek.

TRENDING :  Sesosok Mayat perempuan Hamil di Temukan Mengapung di Sungai Silugonggo Juwana

Berdasarkan olah TKP yang dilakukan oleh petugas Inafis, dugaan korban meninggal karena tersengat arus listrik dari kabel pengusir tikus yang biasa dipasang disawah.

“Menurut keterangan dokter Hasil pemeriksaan oleh dokter Puskesmas Klaling dr Doni terhadap korban,  kondisi korban luka bakar pada ketiak dan lengan tangan kiri,  pergelangan tangan kiri. Jari kelingking tangan kanan,” terangnya.

Barang bukti yang kini diamankan menurut Kapolsek adalah Layang-layang milik korban, MCB listrik dan kawat yang digunakan untuk menyetrum hama tikus. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :