Masjid Makam Sunan Muria Gelar Pengajian Umum, Salin Luwur dan Haul Ke 393 Sunan Muria

oleh -975 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Yayasan Masjid Makam Sunan Muria (YMMSM)  semalam menggelar Pengajian Umum dalam rangka Salin Luwur dan Haul ke 393 Kanjeng Sunan Muria atau Raden Umar Said, di Lokasi Makam Sunan Muria Colo Dawe Kudus, Rabu (04/10/17).

Acara Pengajian Umum dan ganti luwur menghadirkan pembicara  Habib Muhammad bin Husein bin Anis Alhabsyi dari Solo dan Habib Umar Munthohar.SH dari Semarang dan dihadiri oleh Ketua YM2SM  H.Abdul Manaf,  KH Salman dari Colo, seluruh Pengurus YM2SM, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para pPengunjung dan masyarakat Desa Colo.

Ketua panitia pelaksana HM Eko Setyono dalam kata sambutannya  antara lain menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh para Alim Ulama para Kyai dan Jamaah yang hadir serta kepada semua fihak yang telah mendukung acara baik dukungan moril maupun materiil demi kelancaran Haul tahun ini, “ semoga doanya dikabulkan Allah SWT dan diberikan keselamatan juga berkah rizkinya,” sambutnya.

Dalam Mauidhoh khasanah yang disampaikan pleh Habib Muhammad bin Husein bin Anis Alhabsyi dari Solo antara lain menyampaikan, Jadilah orang yang selalu dekat dengan orang sholeh wali Allah maka hidupnya akan selamat dunia Akhirat dan akan mendapat barokah tapi harus instropeksi diri.

“ Wali itu orang yang mengurus agama dan selalu dilindungi Allah SWT, ziarah kepada wali itu dapat barokah dan akan mengingatkan kita kepada Allah, Kedudukan yang paling tinggi di mata Allah adalah Wali karena wali sudah  merupakan kekasih Allah,” tuturnya.

“. Jadilah diri anda orang yang menjadi kekasih Allah dengan kumpul orang yang Sholeh, ciri orang sholeh melihat ka’bah saja hatinya menangis, zaman sekarang sudah tidak dianggap penting ngaji padahal ngaji dapat menjadikan umat  selamat dunia akherat karena dengan melihat Al Qur’an saja kita dapat pahala,” tambahnya.

“ Berahlaklah yang mulia dan mempunyai kaidah yang sesuai dengan ajaran Islam dan tuntunan Rosulullah kerjakan kebenaran dengan ajaran yang bena, . Sebarkan kedamaian dalam kehidupan sehari hari sesuai sariat Islam dan mencari kebesaran Allah dan jangan menyusahkan kedua orang tua,” pungkasnya.

Acara selesai pada pukul 23.55 dan dilanjutkan  pembagian Nasi Bungkus sebanyak 7.000 bungkus kepada seluruh pengunjung . (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :