Megawati Soekarno Putri Kunjungi Kudus

oleh -1,086 kali dibaca

Kudus, isknews.com –  Siang tadi telah berlangsung kunjungan Megawati Soekarno Putri Mantan Presiden RI ke 4 di wilayah Kabupaten Kudus (14/11).  Rombongan   Megawati Soekarno Putri yang di dampingi Menteri UMKM RI Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga beserta istri dan staf nya serta . Rieke Dyah Pitaloka anggota DPR – RI dari F PDI – P disambut oleh  Bupati Kudus H. Musthofa yang  menjemput dari bandara Ahmad Yani Semarang.

Dalam kunjungannya di Kabupaten Kudus rombongan yang sampai di Kudus pada pukul 12.00 WIB  singgah di Head Ofice (HO) PT PURA Kudus dan langsung menuju ruang show room  diterima oleh Direktur Utama PT PURA Kudus Yacobus Busono  beserta pimpinan Unit PT. Pura Group, di ruang tersebut rombongan memperoleh penjelasan singkat tentang  produk- produk PT. Pura Group.

Sekitar 12.50 WIB  Megawati  beserta rombongan melaksanakan  ISOMA dilanjutkan dengan ramah tamah di Cf H0 PT. Pura Kudus  dengan Dirut PT. Pura  dan para pimpinan unit PT. Pura Kudus dan sekitar satu jam kemudian Megawati beserta rombongan di dampingi dari Dirut dan pimpinan unit Pura menuju ke PT. PURA Barutama desa Terban kecamatan Jekulo kabupaten  Kudus untuk meninjauan penelitian alat pertanian yang dikembangkan oleh PT PURA Kudus.

Mega  beserta rombongan tiba di Pura Riset dan Teknologi didampingi Dirut dan pimpinan unit Genering Bambang   meninjau dan menerima penjelasan  mesin CAS sebuah alat untuk  penyimpanan bahan komoditi muntakhir dengan memadukan pendingin pengontrol RH,02, CO2 , N2, Ethykene.  Kunjungan di perusahaan rekayasa mesin tersebut berlangsung selama sekitar 1 jam lebih tersebut  yang kemudian dilanjutkan ke anak perusahaan Pura Group yang lain yaitu  menuju PT. Pura Smart Tehnologi (PST) yang terletak di Desa Jati Wetan Kecamatan Jati untuk meninjau produk-produk dari PT. PST. Selesai melakukan beberapa peninjauan di produk-produk unggulan teknologi pangan dan pertanian buatan kelmpok perusahaan Pura Group, Megawati dan rombongan tiba di Pendopo Kabupaten Kudus kemudian menuju ruang VIP / Ruang Bupati Kudus untuk ramah tamah dan Sholat

Tuan rumah Bupati Kudus H.Mustofa Wardhoyo, menerima kehadiran para tamu dalam acara tersebut, di dampingi Ketua DPRD Kudus H. Mas’an SE,  Sekda Kab Kudus H. Noor Yasin, Para Asisten Kabupaten Kudus, Kepala kepala SKPD, Para camat se Kudus.  Setelah melaksanakan Transit rombongan menuju ke pendopo untuk melaksanakan kegiatan di penyerahan  KUP (Kredit usaha produktif ) Mikro dan IUMK (ijn usaha mikro kecil) oleh Menteri Koperasi dan UMKM RI  Kepada pengusaha Kudus dilanjutkan peninjauan stand  produk produk UMKM yang di sediakan Pendopo Kudus.k.

Pada pukul 16.43 WIB   Megawati dan rombongan meninggalkan pendopo menuju HO PT. Pura untuk melaksanakan ramah tamah dan Pada pukul 17.40 WIB  megawati dan menteri koperasi dan UMKM RI serta rombongan dari jakarta meninggalkan HO PT Pura Kudus menuju semarang untuk kembali ke Jakarta. (Senopati)

KOMENTAR SEDULUR ISK :