Melalui Yayasan Pijar Mulia, PWI Pati Beri Bantuan Sembako Untuk Anak Yatim Piatu

oleh -398 kali dibaca

Pati, isknews.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pati memberikan bantuan sembako kepada anak yatim piatu di bawah naungan Yayasan Pijar Mulia Dukuh Pagak, Desa Sriwedari Kecamatan Jaken, Sabtu (21/8/2021). Dalam kesempatan tersebut, anak-anak yang mendapatkan sembako cukup antusias untuk menerima.

Salah satu Pengurus Yayasan Pijar Mulia, Suratno, mengatakan, dengan adanya bantuan sembako ini membuat paa anak-anak yatim maupun piatu semangat. Apalagi, ini masih bertepatan dengan bulan As-Syuro, dimana dalam bulan tersebut merupakan bulannya anak-anak yatim.

“Pada bulan suro ini, menyantuni dan memberikan sembako bagi anak yatim sudah menjadi tradisi sejak dulu. Sehingga, adanya bantuan sembako dari teman-teman wartawan ini, membuat mereka semakin semangat,” katanya.

Dia menambahkan, Nabi Muhammad pernah mengatakan bahwa anak-anak yatim adalah anak nabi muhammad. Sehingga, siapapun yang mengasihi mereka, sama halnya mengasihi anak muhammad.

“Ini yang istimewa. Anak-anak yatim ini juga sangat membutuhkan uluran tangan orang-orang yang mampu. Mereka adalah titipan Allah, jangan sampai dilupakan apalagi dibiarkan,” tegasnya.

Sementara Ketua PWI Pati M Noor Efendi mengatakan, pemberian bantuan ini juga didukung oleh PT. Petrokimia Gresik, yang mana perusahaan tersebut juga mempunyai program Corporate Social Responcybility (CSR). Kemudian pihaknya berkolaborasi untuk menyalurkan bantuan tersebut.

“Tidak hanya anak yatim piatu yang menjadi sasaran pembagian sembako ini, tetapi juga dhuafa dan lansia yang membutuhkan. Karena itu, bantuan kami bagi di beberapa desa agar tepat sasaran,” tutupnya. (ADH/*)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.