Melawan Deltras Sidoarjo, Management Persipa Pati Merasa Dicurangi Wasit

oleh -212 kali dibaca

Pati, isknews.com – Kepemimpinan wasit dalam laga Pegadaian Liga 2 antara Persipa Pati yang menjamu tamunya Deltras Sidoarjo pada Minggu, (15/10/2023) sore di Stadion Joyokusumo Pati dipertanyakan Management Persipa Pati.

Pasalnya, banyak keputusan wasit yang sangat merugikan Persipa Pati hingga laga ditutup dengan hasil imbang 2-2.

CEO Persipa Pati, Joni Kurnianto mengatakan. Sebenarnya laga berjalan menarik. Saling balas gol tercipta dalam pertandingan itu. Awalnya, Persipa Pati ketinggalan dulu. Kemudian menyamakan kedudukan dan berbalik unggul.

”Yang menjadi perhatian kita, keputusan wasit. Gol pertama dari Deltras itu jelas sangat offside dan hakim garis mengangkat bendera offside. Tapi disahkan oleh wasit,” ujar Joni.

Selain itu, ia menilai gol kedua Deltras Sidoarjo seharusnya tidak disahkan. Sebelum serangan balik Deltras, pemain Persipa Pati Sutan Zico dilanggar Muhammad Idris.

”Kedua begitu kita bisa menyalip 2-1, lagi-lagi wasit melakukan kesalahan. Ada pemain kita Sutan Zico kena sikut pemain Deltras tapi dibiarkan saja. Wasit tetap play on. Menjalankan pertandingan. Sehingga terjadi gol bunuh diri di menit 94 lebih,” kata dia.

Anehnya, wasit memberikannya kartu kuning kedua kepada Idris setelah berkomunikasi dengan asisten wasit. Namun, wasit tetap mengesankan gol Deltras.

”Padahal masa tambahan waktu hanya 4 menit. Ini aneh. Lucu. Wasit memang mengkartu kuning kedua. Tapi herannya, wasit mengesahkan gol itu. Tidak menganulir gol itu,” ungkap dia.

Ia mengaku sudah memberikan edukasi kepada suporter dan pemain untuk berperilaku tertib. Namun keputusan wasit itu dinilai merusak edukasi yang dibangun.

”Kami berusaha memberikannya edukasi ke suporter Persipa Pati agar tertib, tidak anarkis, jangan berantem, jangan melempari wasit maupun pemain. Ini sudah bagus. minim kerusuhan. Tapi dirusak dengan (keputusan wasit) seperti ini,” pungkasnya.(Mel)

KOMENTAR SEDULUR ISK :