Melukis Wajah Spontan, Warnai Peringatan Hari Guru di Kudus

oleh -177 kali dibaca
Hasan Sunarto, Guru seni SMPN 1 Kudus saat secara spontan melukis wajah Plt Bupati Kudus Dr HM Hartopo (Foto: istimewa)

Kudus, isknews.com – Peringati hari guru atau HUT PGRI ke 75, Plt Bupati Kudus HM Hartopo berharap agar para guru tetap semangat mengabdikan diri dalam mencerdaskan anak bangsa. Dirinya kembali berpesan agar pandemi ini tidak menjadi pembodohan.

“Saya suka sepedaan ke kampung-kampung. Saya beberapa kali melihat ada guru yang membimbing dan menyambangi langsung muridnya, ada yang seminggu sekali dan ada yang tidak sama sekali. Untuk itu saya berharap para guru terus semangat mencerdaskan anak bangsa,” katanya saat ditemui awak media usai acara, Sabtu (29/11/2020).

Utamanya, saat ujian sekolah. Dimana siswa harus didik untuk mengerjakan soal ujiannya secara mandiri. Jangan sampai orang tuanya yang mengerjakan ujian.

Disinggung mengenai wacana pembelajaran tatap muka di bulan Januari 2020. Hartopo menegaskan pihaknya masih terus memantau laju kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus.

“Masuk tidaknya, itu semua tergantung masyarakat. Kalau kalian bisa memperketat pelaksanaan protokol kesehatan dan angka Covid-19 di Kudus menurun, dimungkinkan bisa pembelajaran tatap muka di awal tahun 2021,” tegas dia.

Sementara itu ditempat yang sama, para guru seni rupa di Kudus menggelar kegiatan lukis spontan di perayaan HUT PGRI ke 75. Salah satunya adalah melukis wajah Plt. Bupati Kudus, HM Hartopo.

Kegiatan melukis spontan itu merupakan bagian perayaan HUT PGRI yang digelar di Gedung PGRI Kudus, Ada 13 pelukis yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Kado spesial di HUT PGRI tahun ini, kami hadiahkan satu lukisan spontan wajah Plt. Bupati Kudus, HM Hartopo. Ini bentuk kecintaan kami guru-guru di Kudus pada beliau,” ujar Ketua PGRI Kudus, Ahmadi Setiawan.

Sebelum dilukis, kata Wawan, Hartopo terlebih dahulu menggoreskan tinta di salah satu kanvas yang telah disediakan. Usai Hartopo menggoreskan tinta, guru seni budaya melanjutkan goresan tinta Hartopo hingga menjadi lukisan dirinya. Dalam kesempatan tersebut, para guru seni budaya diberi waktu sekitar 30 menit untuk menyelesaikan lukisannya.

“Alhamdulillah semuanya jadi. Hasil lukisannya bagus-bagus. Lukisan Pak Hartopo yang dibuat oleh pak Hasan Sunarto juga hasilnya bagus, seperti nyata,” kata Wawan menanggapi hasil lukisan guru seni budaya di Kudus. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.