Menang 2 Gol Tanpa Balas, Lawan Persip Pekalongan Persiku Balas Kekalahan

oleh

Kudus, isknews.com – Kesebelasan Tim Macan Muria Persiku Kudus berhasil menundukkan tamunya Persip Pekalongan dalam laga uji coba di Stadion Wergu Wetan Kudus.

Laga uji coba kedua kesebelasan tersebut merupakan laga pemanasan sebelum kick off kompetisi Liga 3 Jawa Tengah bergulir yang dijadwalkan mulai 14 Juli 2019.

Pemain Persiku sendiri memiliki ambisi untuk membalas kekalahan saat menjalani laga uji coba di kandang Persip Pekalongan yang berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Persip Pekalongan.

Squad persiku Macan Muria saat berusaha menggiring bola menmbus pertahanan Persip Pekalongan pada laga persahabatan jelang Liga 3 Jawa Tengah 2019 (Foto: YM)

Ambon dan kawan-kawan tak ingin dipermalukan di depan pendukung sendiri. Permainan menyerang disajikan sejak peluit pertandingan dimulai. Sayangnya pertandingan tak berjalan mulus, sebab tim tamu menunjukkan perlawanan sengit. Serangan yang dilancarkan lini depan Persiku dapat dipatahkan pemain lawan.

TRENDING :  Manajemen Persipa Pati Utamakan Pesepakbola Lokal

Persiku baru mampu membuka gol kemenangan pada menit 31 melalui kapten kesebelasan Ahmad Farid. Pemain yang akrab disapa Ambon itu berhasil meneruskan umpan silang dari Ajudya Eka melalui sundulan kepala. Keunggulan 1-0 bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua pelatih Persiku Subangkit memasukkan cukup banyak pemain pengganti. Hampir semua pemain diberikan menit bermain dalam laga uji coba ini. Demikian pula dari Persip yang menurunkan seluruh pemainnya.

Unggul satu gol di babak pertama membuat permainan tuan rumah di babak kedua tidak terlalu impresif. Bahkan banya peluang emas yang disia-siakan. Meski begitu Persiku mampu menambah satu gol pada menit 67.

TRENDING :  PSN Ngada Kubur Mimpi Mamuju Utama FC

Ahmad Farid atau Ambon kembali mencatatkan namanya di papan skor. Lagi-lagi pemain nomor punggung 10 ini membobol gawang Persip yang dijaga Absa melalui sundulan kepala. Berawal dari servis bola mati melalui tendangan penjuru, Ambon dengan cerdik menempatkan bola di sisi kanan yang luput dari pengawasan penjaga gawang.

Usai gol kedua semangat para pemain Persiku justru kembali membara. Dua menit setelah g kedua terjadi kemelut di area penalti Persip. Beruntung bola liar yang ditendang tepat mengarah ke gawang Persip mengenai kaki Ambon, sehingga gagal berbuah gol.

Tak berhenti sampai disitu Akbar Rizkiawan yang baru saja dimasukkan tercatat dua kali membuat panik barisan pertahanan Persip. Hingga laga usai tak ada tambahan gol yang tercipta. Persiku menang 2-0 atas Persip.

TRENDING :  Persiku Siap Amankan Juara Grup

Pelatih Persiku Subangkit yang ditemui awak media usai lertandingan menyampaikan, bersyukur atas hasil yang dicapai. Kemenangan ini diharapkan memompa semangat tim ke depannya. Hanya saja dia mengakui, meskipun menang tapi permainan anak asuhnya justru lebih baik ketika bermain di Pekalongan.

“Mainnya lebih bagus ketika di Pekalongan. Mampu menguasai laga, sementara di sini tampil kurang maksimal dan penyelesaian akhir juga buruk,” katanya. Selain itu mantan pelarih Sriwijaya FC ini juga menyoroti pengendalian emosi pemain. Setelah ini akan dilakukan evaluasi. Dia berharap para pemain bisa memetik pelajaran pada setiap uji coba. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :