Menang 3-1 lawan Tunas Muda FC Loram Kulon, Bacin Evolution Puncaki Klasemen Liga Sukun U17

oleh -1,255 kali dibaca
Foto: Dok. Liga SUkun

Kudus, isknews.com – Tim tuan rumah Bacin Evolution berhasil mengalahkan tamunya Tunas Muda FC Loram Kulon dengan  skor akhir 3-1 pada pertandingan Sukun U17 League yang berlangsung di lapangan Desa Bacin, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Jumat (5/7/2024) sore.

Berkat kemenangan ini, Bacin Evolution semakin kokoh berada di puncak Sukun U17 League sebanyak 19 poin. Disusul PS Porma dan Gribig United dengan skor sama 16 poin.

Kemenangan tim Bacin Evolution tersebut berkat gol yang dicetak pemain bernomor punggung 17, M Bagus P, lewat sundulan mautnya di menit ke-24 dan mengubah skor kedudukan menjadi 1-0, skor tersebut masih bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Tunas Muda langsung mengejar ketertinggalan dan menyamakan skor 1-1 lewat pemain bernomor punggung 13, El Patra, bola berhasil bersarang di  ke gawang Bacin Evolution di menit ke-37.

Selang 1 menit kebobolan, Bacin Evolution berhasil mengungguli Tunas Muda 2-1 lewat sundulan mulus pemain bernomor punggung 20, Afka Andre P, di menit ke-38.

Mendapat suntikan seangat berkat gol unggul 2-1, Tim tuan rumah Bacin Evolution semangat membara untuk menggempur benteng pertahanan Tunas Muda.

Berkat bermain cantik antar pemain, Tim tuan rumah berhasil kembali mencetak skor ketiganya yang dieksekusi oleh M Bagus P. di menit ke-55. Hingga peluit Panjang ditiup, skor akhir 3-1 untuk kemenangan Bacin Evolution.

Usai pertandingan, Pelatih Bacin Evolution, Fattah Yasin mengatakan, meski bertengger di puncak klasemen sementara Sukun U17 League, akan meningkatkan lagi latihan pemain, terutama dalam menjaga emosi,

“Bertengger di puncak klasemen masih belum aman, karena hanya selisih 3 poin dengan peringkat dua dan itu menurut saya posisi kami belum aman,” tuturnya.

“Target berikutnya harus poin penuh lagi. Nanti di putaran kedua akan kita tambah lima pemain lagi,” sambungnya.

Sementara itu, Pelatih Tunas Muda, Islam Andika melihat anak asuhnya sudah tampil dengan baik, meski memang pada pertandingan kalah. Dirinya juga mengakui keunggulan tim lawan dalam match kali ini,

“Lalu, kami juga mengerahkan jumlah pemain yang terbatas karena ada yang absen. Ada empat pemain yang absen, tapi anak-anak sudah cukup baik. Ke depan akan kita evaluasi lini per lini, dari gelandang ke depan. Nanti, rencananya di putaran kedua akan tambah dua pemain lagi,” kata Islam.

Di pertandingan lain, FC Tanjung Rejo harus menelan kekalahan di kandang, dengan 1-6 melawan PS Porma (Mlati Norowito).

Begitupun dengan Megawon FC (Megawon FC) yang kalah di kandang sendiri, melawan Spultura FC (Puyoh Dawe) dengan skor 1-5.

Sementara itu, Putra GM (Gondangmanis) unggul dengan skor 3-0 melawan Klaling FC (Klaling) di Lapangan Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kudus.

Lalu untuk Gribig United (Gribig) juga berhasil unggul saat main di kandang melawan Songo Joyo FC (Tanjungkarang) dengan skor 5-0. (AS.YM)

Berikut Klasemen Sementara Liga Sepak Bola Divisi Askab PSSI Kabupaten Kudus Sukun U17 League:

KOMENTAR SEDULUR ISK :