Meninggal Saat Banjir, Warga di Setrokalangan Kudus Diangkut Pakai Perahu Oleh Warga

oleh -279 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Ramai dibicarakan di media perpesanan whatsapp soal video yang berdurasi 30 detik memperlihatkan keranda jenazah dinaikkan ke atas perahu karet.

Gambar tangkaplayar dari video yang beredar, Keranda ibu Sobiyah yang di naikan perahu TNI AD menerjang banjir untuk di makamkan di pemakaman umum desa Desa Kedungdowo

Disebutkan jika jenazah merupakan salah satu warga yang meninggal di Desa Setrokalangan, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus.

Usai dikonfirmasi, video tersebut dibenarkan oleh Kepala Desa Setrokalangan, Didik Handoko jika momen tersebut memang berada di Desa Setrokalangan.

“Iya benar, namanya Ibu Sobiyah, usianya 70 tahun, wafat tadi pagi dan pemakaman jam 10 tadi pagi,” jelasnya

Kendati memang berada di wilayahnya dia menyebut jika jenazah sebenarnya berktp di Kedungdowo.

Dalam video tersebut nampak warga membawa jenazah dengan menaikkannya ke atas perahu milik TNI. Lantas menerobos banjir yang menggenangi jalan desa.

Gambar tangkaplayar dari video yang beredar, Keranda ibu Sobiyah yang di naikan perahu TNI AD menerjang banjir untuk di makamkan di pemakaman umum desa Desa Kedungdowo

Saat itu ujar didik jenazah Saudah terpaksa dinaikkan perahu sebab banjir di sekitar rumah Saudah cukup tinggi mencapai lebih dari 1,5 meter.

Jenazah terpaksa dimakamkan di makan desa Kedungdowo sebab semua makan di daerah Setrokalangan terendam banjir.

“Di pemakaman Kedungdowo, tiga makam (di Setrokalangan semuanya tergenang,” jelas didik.

Hingga saat ini selain Desa Setrokalangan, Desa Banget dan Desa Kedungdowo di Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus terendam banjir dengan ketinggian bervariasi antara 50 cm hingga 1,5 meter akibat curah hujan tinggi dan luapan sungai Wulan setempat. (ADH/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.