Meriah Komunitas Bonsai Kudus Gelar Expo Di Zirang Honda Kudus

oleh

Kudus, isknews.com – Komunitas Bonsai Kudus dibawah pimpinan Paul Harto Sulistiyanto yang bekerjasama dengan diler Pratama Zirang Karya Utama atau yang sering disebut Zirang Honda menggelar pameran dan workshop training dan edukasi bagi para pecinta tanaman Bonsai di dealer Zirang Honda Kudus, jalan AKBP Agil Kusumadya, Jati Wetan, Jati Kudus, Sabtu (22/4/17).

Dibuka oleh ketua Komunitas Bonsai Kudus (KBK) petang tadi, acara yang diikuti pula oleh berbagai komunitas penggemar tanaman bonsaiĀ  dari Jepara dan Pati serta Para pengurus dan Anggota Perhimpunan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kudus, Jepara, Pati dan Demak, pelaksanaan acara berlangsung meriah, dengan berbagai segment termasuk edukasi bonsai dan workshop tentang bagaimana mendesain tanaman bonsai,serta hiburan musik di arena tersebut.

Hampir seratusan lebih tanaman bonsai, dari berbagai jenis kayu dan aliran, dijajar rapi di halaman dan di dalam gedung dealer motor Honda tersebut mulai hari ini hingga berakhir hari minggu sore besok, Menurut Paul dalam sambutan pembukaannya, ” acara ini sebagai bentuk human relation antara kami Komunitas dan pengurus PPBI Kudus, dalam rangka lebih memperkenalkan Komunitas Bonsai Kudus serta berharap para penggemar bonsai dapat bersatu dan bertukar ilmu di dalam komunitas,” ujarnya.

“Selama ini kan masih terpecah-pecah. Yang aliran free style sendiri, yang kontemporer sendiri, pun demikian yang natural sendiri,” ujar dia.

Secara keseluruhan, menurut dia, saat ini anggota Komunitas Bonsai Kudus mencapai sekitar 200 orang. Dengan berwadah komunitas, ia berharap prospek bonsai di Kudus semakin cerah, dan dirinya berharap Komunitas Bonsai di Kudus semakin produktif, kreatif, “karena Bonsai ini kan bisa jadi sektor ekonomi alternatif bagi warga, kalau ditelateni prospeknya cukup bagus,” ujar Paul.

Dijelaskan oleh Agung Nugraha, inisiator expo ini yang juga kepala cabang Zirang Honda Kudus, pameran ini dia gelar disamping karena memang dirinya adalah penggemar bonsai, ” ini juga sebagai bagian dari show room event, yang di sebut Zirang Weekend Expo, sebuah upaya memeriahkan peluncuran program baru dealer ini yang akan membuka outletnya hingga malam hari sekitar pukul 10 malam pada setiap akhir pekan, dan ini konsep yang baru bagi dealer ini,” katanya.

Menurut dia, harga satu bonsai sangat bervariasi. Tergantung jenis kayu dan nilai seni dari bonsai yang ada. “Mulai dari ratusan ribu, hingga mendekati seratusan juta,” ucap pria, yang menjadi Litbang dalam Komunitas Bonsai Kudus ini.

Sementara itu, Nur Khoiri, Humas Perhimpunan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Jepara, yang sore itu juga ikut berpartisipasi dalam even tersebut menyampaikan, Keuntungan penyelenggaraan pameran bonsai ini adalah karena bonsai merupakan sebuah ajang kreatifitas, dengan forum ini kita akan saling bertemu dan bertukar ilmu pada orang-orang yang tepat, saling mengisi dan saling berbagi pengalaman serta berdiskusi pada tema yang seide dengan kami,” ujarnya.

Intensitas komunikasi dengan anggota-anggota komunitas Penggemar Bonsai dari luar kota terutama kota-kota yang terdekat sangat tinggi, “Sharing dengan teman-teman sesama penggemar, Bonsai adalah sebuah karya seni, meskipun muaranya tetap harus memiliki nilai komersial yang baik,” pungkasnya. (YM)

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.