Meriah, Lebih 600 Peserta Ikuti Lomba Mewarnai dan Menggambar Rangkaian Milad Muhammadiyah 107 Kudus

oleh

Kudus, isknews.com – Masih dalam rangkaian Memeriahkan Milad Muhammadiyah ke 107 Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kudus, hari Minggu ini menggelar sejumlah agenda kegiatan lomba-lomba yang dilaksanakan di sejumlah sekolah di bawah Dikdasmen Muhammadiyah Kudus, Minggu (03/11/2019).

Lomba-lomba tersebut adalah Lomba Keagamaan yang berupa Tahfid Al Quran, Kaligrafi,MTQ dan Khitobah Musabaqoh Fahmil Quran yang dilaksanakan di SMP Muhammadiyah II Pasuruhan Lor Jati Kudus. Lomba memasak antar PDM, PCM dan AUM Kudus digelar di SMA Muhammadiyah Kudus serta Lomba Mewarnai dan Menggambar bagi siswa PAUD, TK/RA dan SD/MI se Kudus yang digelar di Aula Muhammadiyah Kudus.

Salah satu ruangan lomba mewarnai dan menggambar dalam rangkaian Milad Muhammadiyah ke 107 di Aula Muhammadiyah Kudus (Foto: YM)

Pada penyelenggaraan lomba mewarnai dan menggambar ini antusiasme peserta begitu tinggi, mengingat Panitiya sesungguhnya hanya mentargetkan 300 peserta namun dalam realisasinya jumlah peserta membengkak dua kali lipat hingga mencapai lebih dari 600 peserta.

TRENDING :  Kenalkan Potensi Wisata Kudus dengan Parade Ngonthel Bhineka Tunggal Ika
TRENDING :  Pengukuhan DPD PEKAT - IB Kudus & Deklarasi Kudus Anti Narkoba

Hal ini diungkapkan oleh Hasan Sunarto, ketua Panitiya lomba mewarnai dan menggambar yang kali ini bertemakan Muhammadiyah Mencerdaskan Bangsa.

“Kami terpaksa harus membuka ruang kelas-kelas tambahan hingga 13 kelas kami buka untuk menampung para peserta yang jumlahnya melebihi ekpektasi kami,” katanya di sela-sela lomba, Minggu (03/11/2019).

Hasan yang juga guru kesenian SMP 1 Kudus mengatakan dalam lomba mewarnai ini ada 5 kategori yang dilombakan diantaranya kategori kelompok bermain, TK A, TK B, SD & MI kelas 1 dan 2, SD & MI kelas 3 hingga enam untuk menggambar.

TRENDING :  Hari Pertama Pembekalan Penguatan Pendidikan Politik Di Hotel Gryptha Kudus

Peserta sejak pagi berdatangan ke lokasi dengan didampingi orangtua dan para pendamping anak-anak, sementara diluar arena juga digelar bazaar yang di lakukan oleh warga Muhammadiyah Kudus dan di panggung juga ditampilkan pentas seni yang di laksanakan oleh siswa siswi TK Aisyiyah. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :