Mesti Harga Sembako Naik, Pengunjung Pasar Juwana Tetap Meningkat

oleh -1,015 kali dibaca

image

Pati-Juwana isknews.com Lintas Pati, Situasi pasar tradisional juwana pada pertengahan bulan Ramadhan sekarang ini mulai ramai di kunjungi oleh masyarakat. Berdasarkan hasil pantauan dari Wartawan Isknews.com Lintas Pati di lokasi menunjukkan bahwa, kondisi pasar Juwana pada hari ini kamis 23/6 mengalami peningkatan pengunjung dan tidak seperti hari-hari biasa’nya.

image

Kepala Pasar Juwana Budi Hartono ketika di konfirmasi di kantor pasar juwana membenarkan hal tersebut, kepada Isknews.com lintas Pati ia mengatakan,

“kondisi peningkatan pengunjung pasar tradisional Juwana memang biasa terjadi menjelang Hari Raya Idul Fitri, biasanya peningkatan terjadi di pertengahan Bulan Ramadhan, seperti hari ini hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri.” ujarnya, Lebih lanjut ia juga menambahkan bahawa Saat ini kondisi pasar juwana baru mengalami kenaikan pengunjung dengan prosentase sebesar 25%-30% dari hari-hari biasa,

“kenaikan pengunjung ini kami perkirakan akan terus bertambah setiap harinya dan puncak  peningkatan pengunjung pasar juwana akan terus terjadi sampai H-7 yaitu hingga hari Raya Idul Fitri tiba  (lebaran),” terangnya.

Kemudian ketika di tanya mengenai kenaikan harga Sembilan Bahan Pokok (sembako) Budi Hartono mengatakan,

“kenaikan sembako di pasar juwana tidak terlalu siknifikan semua masih dalam tahap normal, kecuali untuk harga Daging Sapi dan Gula Pasir. Sekarang ini harga Daging Sapi dan Gula Pasir terus mengalami kenaikan. Untuk harga Daging Sapi per kilogramnya di pasar juwana mencapai 110.000/Kg , sedangkan untuk Gula Pasir hingga hari ini mencapai 16500/Kg, mengingat permintaan pasar tinggi maka kondisi tersebut kami perkirakan akan terus naik.” pungkas Budi Hartono Kepada Isknews.com Lintas Pati.

Dalam hal ini diharapkan pemerintah bisa mengantisipasi, dengan melakukan operasi pasar, di titik-titik tempat dimana di temui kenaikan sembako contohnya Pasar Juwana, sehingga bisa menekan harga sembako yang diperkirakan akan terus mengalami kenaikan hingga lebaran tiba.

(wik)

KOMENTAR SEDULUR ISK :