Milad 88 Tahun Pemuda Muhammadiyah, PDPM Kudus Gelar Baksos Bagikan Ratusan Paket Sembako

oleh

Kudus, isknews.com – Mei merupakan bulan yang sangat bersejarah bagi Pemuda Muhammadiyah, sebab di tanggal 2 Mei 1932 itulah organisasi otonom dibawah persyarikatan Muhammadiyah itu berdiri.

Dalam rangka semarak milad Pemuda Muhammadiyah ke 88 tersebut Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kudus menggelar kegiatan bertema ‘Meneguhkan Solidaritas, Menebarkan Kebaikan, Mencerahkan Semesta’ dengan kegiatan bakti sosial, Jumat (08/05/2020).

Acara yang digelar diberi nama Bakso David (bakti sosial terdampak covid-19) adalah diperuntukkan bagi warga atau lapisan masyarakat di wilayah Kudus yang dinilai terdampak covid-19.

TRENDING :  GP Ansor Kudus Deklarasikan Kesetiaan Pada Pancasila dan NKRI

Menurut M. Abdul Rozaq, ketua PDPM Kudus mengatakan tujuan kegiatan Bakso David ini adalah menanamkan nilai-nilai solidaritas kepada saudara-saudara kita yang terdampak secara ekonomi dalam wabah pandemi covid-19.

Kader Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kudus, saat acara bagi sembako kepada sejumlah penarik becak di Kudus (Foto: YM)

Pada kesempatan tersebut Pemuda Muhammadiyah Kudus menyiapkan 160 paket sembako dan 500 masker yang diberikan langsung ke sasaran penerima yang juga dikawal oleh Kokam PDPM Kudus.

TRENDING :  Abdur Rozaq Terpilih Sebagai Nahkoda Baru Pemuda Muhammadiyah Kudus Pada Musyda ke 17

” Diantaranya yang menjadi sasaran adalah para penarik becak yang tidak dapat ambil penumpang, para orang tua jompo, janda, dan warga yang kurang mampu,” terang Rozaq.

Menurutnya, selain itu di bulan Ramadan ini adalah tepat untuk berbagi dan menambah amal Sholih.

“Bantuan ini paling tidak dapat sedikit membantu dan ikut mendukung kegiatan sosial yang telah diprogramkan baik Muhammadiyah melalui MCCC-19 dan Lazismu maupun pemerintah,” kata Rozaq.

TRENDING :  Jubir Gugus Tugas Umumkan 2 PDP Dirawat di Kudus Positif Covid-19, Sebelumnya Merupakan OTG

Dijelaskan oleh Rozaq, semangat milad adalah semangat tanpa batas untuk berdakwah amar ma’ruf nahi mungkar dan dakwah menggembirakan jama’ah, agar jama’ah gembira dalam berislam dengan penuh kesantunan dan ketauladan.

“Sebagai generasi kuncup melati diharapkan senantiasa berkiprah dan selalu hadir dengan karya-karya. Semangat fashtabiqul khairat semangat berbuat yang terbaik untuk umat dan bangsa,” pungkas dia. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :