Musyda IMM Jateng XVIII Di Kudus : Dua Bupati Jagong Dan Sinau Bareng Mahasiswa IMM Semalam

oleh -1,117 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Jawa Tengah semalam menggelar “Jagong Bareng IMM” jelang pembukaan Musyawarah Daerah (Musyda) XVIII IMM Jawa Tengah, acara yang di gelar di aula STIKES Muhammadiyah Kudus berlangsung Sinau Bareng bersama Bupati Kudus H. Musthofa dan “Bintag Tamu pembicara”Bupati Batang Yoyok RS .  Musyda dijadwalkan akan di buka secara resmi hari ini pukul 09.00 WIB dan akan berlangsung hingga 6 November 2016 lusa dan kali ini mengangkat tema “Visi Kebangsaan untuk Jawa Tengah Berkemajuan”, Kamis(3/11).

Acara “sinau bareng dua bupati” ini  dihadiri oleh seluruh kader dan pesert Musyda IMM dari penjuru Jawa Tengah, ni berlangsung sangat meriah dan kehadiran dua bupati itu, mampu mampu menyedot antusiasme para kader dan hadirin.

Yedi Mulya Permana, Ketua DPD IMM Jawa Tengah menyampaikan jika kader IMM Jawa Tengah memiliki banyak potensi untuk ikut membangun Jawa Tengah dan bangsa. Selain itu, para kader di Jawa Tengah juga sangat diharapkan kontribusinya untuk menyumbangkan segala daya upaya agar tercapainya ikatan yang berkemajuan.

Dalam sesi jagong, Musthofa berpesan kepada kader,untuk terang-terangan dalam bertugas dan juga tak perlu basa-basi dalam setiap aksinya. Sehingga semua yang telah diusahakan tersampaikan dan tentunya bermanfaat bagi sesama.  “Sebagai  kepaladaerah, tujuan kami adalah meningkatkan pendapatan sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal ini harus terlaksana secara terus menerus sehingga tujuan-tujuan selanjutnya tercapai. Selin itu, kami juga mulai menerapkan suatu system yang mampu menghubungkan masyarakat dengan pemerintahan. Nama program tersebut adalahCyber City, kami mulai menginisiasi program tersebut sejakdini agar semuanya langsung dapat dikomunikasikan ketika ada masalah ataupun kendala. pemkab telah menyediakan aplikasi “Memara” yang sudah dapat di download secara langsung di play store di android.” Katanya.

Padakesempatan yang sama, Bupati Batang Yoyok R.S, menyampaikan jika transparasi itu perlu dilakukan setransparan mungkin, mengingat pekerjaan yang dilakukan adalah untuk rakyat. Sehingga dengan begitu kepercayaan rakyat akan maksimal kepada pemerintahan. “Masa depanmu, punyaaku! Karena kalianlah yang akanmenggantikan kami sebagaiseorangpemimpin,” kata Bang Yoyok, sapaan akrab bupati Batang saat sedang memberi motivasi kepada pesertaMusyda IMM.

Bang Yoyok juga menyampaikan ntuk menjadi seorang pemimpin yang baik, maka dibutuhkan jiwa yang mengerti betapa beratnya bersumpah pada Allah untuk sebuah amanat yang diembannya.

DalamTalkshowdan jagong  kali ini, selain memberi motivasi kepada para peserta musyda juga menjadi hiburan tersendiri bagi mereka. Terlebihketika Bang Yoyok menyampaikan pendapatnya dengan bahasanya dan dialek yang khas dan menarik perhatian serta tawa dari peserta musyda IMM Jateng. Bahkan di penghujung acara, Bang Yoyok sempat menyanyikan 2 lagu bersama grup band yang di bentuknya bernama X-Band.  “Semoga IMM dapat mewujudkan kepemimpinan daerah untuk Jateng berkemajuan” ujar Bang Yoyok. (YM)

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :