Nasrullah Tekankan Program Prioritas Ketum PAN Zulhas Soal Kenaikan BLT, PKH dan BOS

oleh -411 kali dibaca
Wakil Ketua PAN Nasrulah Larada saat hadiri Bimtek Relawan di Demak dampingi Ketua Umum Zulkifli Hasan, 17/01/2024 (Foto: YM)

Demak, isknews.com – Rangkaian safari politik Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas bersama Wakil Ketua Umum Nasrullah safari politik di tiga wilayah Jawa Tengah II, yakni Demak, Kudus dan Jepara, Selasa (18/01/2024).

Setelah berkampanye dan memperkenalkan caleg-caleg PAN dari berbagai jenjang pemilihan yakni DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi hingga DPR – RI. Kunjungan Zulhas yang juga menteri perdagangan tersebut juga menyambangi ratusan kadernya di Demak dalam acara yang diinisiasi oleh Nasrullah yakni Bimtek Relawan PAN di Demak.

Membuka acara tersebut Zulhas menyapa pendukungnya yang berkumpul di kediaman Teguh Sapto Utomo di Desa Wonosalam, Kecamatan Wonosalam, Demak. Teguh merupakan seorang pengusaha ternama dan tokoh masyarakat yang juga dikenal dekat dengan para petinggi partai dan pejabat nasional.

Usai kunjungan, Wakil Ketua Umum PAN, Nasrullah menjelaskan, tujuan safari politik PAN kali ini adalah untuk meraih suara sebanyak mungkin agar bisa mendapatkan 1 kursi di DPR RI dapil Jateng II pada Pemilu 14 Februari 2024. Terlebih PAN pernah memiliki kursi DPR RI untuk Jateng II pada Pemilu 2009, meskipun gagal mempertahankan di Pemilu 2014 dan 2019.

Caleg DPR Nasrullah hadir di salah satu daerah pemilihannya Demak dengan didampingi Caleg DPRD Provinsi Jawa Tengah Jayus, serta Caleg DPRD Kudus Budiyono dan Teguh Sapto yang santer disebut-sebut sebagai bakal ikut serta dalam kontestasi Pilkada Demak itu hadir bersama para koordinator per TPS dan relawan berbasis TPS saat safari politik bersama Keum PAN.

“Insyaallah dengan semangat yang saya lihat, teman-teman berbasis TPS, karena kita struktural semuanya, insyaallah kita akan dapat satu kursi, bukan hanya kursi ketujuh, tapi juga kursi kelima, itu yang kita harapkan,” ungkap Nasrullah saat dimintai keterangan usai acara di Demak sore ini.

Selain itu, Nasrullah juga menjelaskan tiga program prioritas yang digaungkan PAN selama safari politik Zulhas yakni program utama PAN yang meneruskan kebijakan presiden Jokowi terkait sejumlah bantuan pro rakyat.

“Seperti disampaikan Bang Zulhas, beliau tetap akan pertahankan bantuan langsung tunai (BLT) yang sudah berjalan selama ini, bahkan menambah bantuan tersebut jika menang. Kedua terkait Program Keluarga Harapan (PKH) yang sudah berjalan akan semakin ditingkatkan ke depannya,” kata dia.

Ketiga terkait program pendidikan, yang mana akan ada banyak beasiswa pendidikan yang disediakan. Selama ini sudah ada Bantuan Operasional Sekolah (BOS), rencananya akan ditambah lagi bantuan untuk siswa-siswi kurang mampu.

“Itu (bantuan pendidikan) nanti akan kita perluas lagi jangkauannya dan kita tambah lagi. Insyaallah APBN untuk bantuan sosial kita tercukupi,” jelas Nasrullah.

Kemudian, khususnya untuk wilayah Demak, pihaknya menilai banyak potensi bisnis yang bisa dikembangkan. Terlebih Demak merupakan wilayah yang dekat dengan Ibukota Provinsi Jawa Tengah, Semarang.

“Kita berharap, di Demak bukan hanya kesejahteraan sosial, tapi ekonomi berbasis kearifan lokal, usaha mikro, kecil, dan menengah juga perlu kita perhatikan semua,” ujarnya.

Di samping itu, safari politik PAN di Jateng II juga dikatakan Nasrullah mengampanyekan capres-cawapres yang didukung PAN. Bahwa secara resmi, PAN memang sudah memberikan dukungan untuk pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.