Ngabuburit di Lapak Semangka Kang Gepeng, Dijamin Murah Meriah

oleh -1,561 kali dibaca
Gepeng (memakai kaus putih topi hitam) sedang melayani pembeli semangka di lapaknya, Rabu (8/6). (ISK/MK)

Pati, isknews.com – Bulan puasa memang bulan yang penuh berkah. Benar saja selain limpahan pahala yang didapatkan dari ibadah puasa, di bulan ramadan banyak warga yang kebanjiran rejeki. Seperti kang Gepeng contohnya, Dia berjualan buah semangka yang merupakan salah satu buah yang diburu masyarakat untuk melengkapi menu berbuka, selain melon dan blewah.

Gepeng (memakai kaus putih topi hitam) sedang melayani pembeli semangka di lapaknya, Rabu (8/6). (ISK/MK)
Gepeng (memakai kaus putih topi hitam) sedang melayani pembeli semangka di lapaknya, Rabu (8/6). (ISK/MK)

Kang Gepeng begitu ia biasa disapa, membuka lapak berjualan buah semangka di sepanjang jalan Gadudero menuju Kayen atau Sukolilo, Pati. Meskipun terletak di persawahan jauh dari pemukiman, lapaknya selalu ramai dikunjungi pembeli, baik dari pedagang yang bangkel (menjual kembali semangka) ataupun dari pengendara yang lewat.

“Biasanya kalau pas momen puasa kayak gini ramai pembeli. sehari bisa bongkar sampai 3 truk. Disamping harganya yang memang tergolong murah semangka dari daerah sini lebih manis rasanya,” kata Gepeng saat ditemui isknew.com di lapaknya, Rabu (8/6).

Dia menuturkan, harga semangkanya bervariatif tergantung golongan semangka. Untuk golongan C (yang paling kecil) harga mulai Rp 2.000 – Rp 2.500 per bijinya. Sedangkan golongan B (ukuran sedang) mulai Rp 4.000 – Rp 5.000 per bijinya.

“Semangka yang golongan B dan C memang dijual per biji, kalau yang golongan A dijual per kilo,” imbuhnya.

Golongan A, lanjut Gepeng, ada dua jenis lagi yakni A super (5 kilogram atau lebih) dan A biasa (3-4 kilogram). Semangka A super biasanya Rp 3.500 per kilogram, sedangkan A biasa sekitar Rp 3.000 per kilogra.

“Itu masih bisa ditawar lho, bisa saja lebih murah lagi soalnya kita harga kawan yang penting barokah,” ujarnya sambil tertawa lepas pada isknews.com siang tadi.

Gepeng menambahkan, lokasi lapaknya berada di tengah-tengah antara lapak yang lain. Total ada lebih dari 10 lapak yang ada di sepanjang jalan Gadudero menuju desa Kasiyan. Pada intinya, kata dia, kalau mau mencari lapak miliknya tanya saja lapak mas Gepeng. Dijamin murah meriah, penuh berkah, pulang bisa bawa semangka satu karung denga harga bersahabat. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.