Nojorono Kudus Perkenalkan Greenhouse Karangbener dengan Edukasi Siswa Sekolah

oleh -1,320 kali dibaca
Greenhouse Nojorono di Karangbener, sarana edukasi pelestarian flora dan fauna bagi siswa hingga perguruan tinggi (Foto : istimewa/NTI)

Kudus, isknews.com – Mewujudkan kontribusi bagi masyarakat dan misi pelestarian lingkungan, Nojorono Kudus melalui Greenhouse miliknya yang berlokasi di Karangbener, kerap menggelar kegiatan edukasi yang mengundang siswa sekolah dari Taman kanan-kanak hingga perguruan tinggi.

Greenhouse sebagai media pendekatan praktis untuk pemahaman edukasi flora dan fauna, kembali membuka pintu kunjungan bagi puluhan siswa TK Cahaya Nur Kudus.

Tujuan utama dalam menyampaikan edukasi flora dan fauna bagi para siswa, dibalut interaktif sekaligus menghibur.

Kunjungan yang diwarnai keceriaan para siswa, memberikan kesempatan bagi para siswa untuk langsung terlibat dalam praktek lapangan, Rabu (20/03/2024) lalu.

Perwakilan TK Cahaya Nur Kudus, Eko Setyowati mengungkapkan rasa syukurnya atas sambutan hangat Nojorono Kudus.

“Kami sangat berterima kasih kepada Nojorono Kudus atas kesempatan yang diberikan kepada para siswa. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan semangat dan menambah pengetahuan bagi anak-anak didik kami.” ujarnya.

Greenhouse Karangbener, merupakan wujud nyata Nojorono Kudus dalam upaya pelestarian lingkungan. Budidaya berbagai macam jenis flora dan fauna langka juga dikembangkan, hal ini menjadi sarana edukasi, terlebih keasrian flora dan ragam fauna tak menutup kemungkinan menjadi destinasi wisata bagi
masyarakat sekitar kedepannya.

Dengan luas ±4000 m2, Greenhouse Karangbener menyuguhkan lebih dari 50 jenis tanaman dan berbagai jenis fauna seperti rusa, merak, bebek mandarin, lovebird, burung nuri, dan kura-kura sulcata.
Dalam kesempatan yang sama, puluhan siswa TK A Cahaya Nur Kudus, turut diajak menambah pengetahuan mengenai alat transportasi pendukung milik Nojorono Kudus, seperti ambulans, mobil pemadam kebakaran, dan mobil patroli.

T. Sugianto selaku CSR Manager PT Nojorono Tobacco International menyampaikan, Kegiatan kunjungan ini merupakan kegiatan yang kesekian kalinya, diadakan rutin oleh Nojorono Kudus. Semangat dan antusiasme yang tinggi dari setiap kunjungan para siswa, memicu semangat kami untuk terus
memperkaya Greenhouse kami sebagai sarana edukasi.

“Semoga Greenhouse Karangbener ini, dapat terus memberikan nilai tambah bagi edukasi flora dan
fauna untuk generasi muda.” ungkapnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.