,

Okupansi Kamar Hotel di Kudus Meningkat Imbas Libur Lebaran

oleh -2,202 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Libur lebaran menjadikan momentum geliatnya ekonomi bagi pengusaha penginapan di Kabupaten Kudus.

Beberapa penginapan di Kota Kretek, okupansi keterisian kamar meningkat. Hal tersebut lantaran dampak dari libur lebaran.

Hal itu diungkapkan Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Kudus Muhammad Kirom, Sabtu (13/4/2024).

“Alhamdulillah okupansi hotel setiap masa lebaran selalu meningkat,” demikian keterangan tertulis yang diterima isknews.com

Peningkatan tingkat keterisian kamar (okupansi) hotel saat libur Lebaran 2024, lanjut Kirom, memang secara periodik dari tahun ke tahun di sejumlah daerah mengalami hal yang sama, terlebih di daerah tujuan mudik.

“Untuk libur Lebaran tahun ini ada peningkatan traffic (pergerakan wisatawan) dan juga lebih tinggi lagi potensi okupansinya (industri hotel),” ujarnya.

Sementara itu, Marketing Communication @Hom Hotel Kudus, Annas mengatakan, jika okupansi lebaran 2024 saat ini cukup tinggi,

“Tahun ini okupansi tinggi, menurut data ada lonjakan dari bulan sebelumnya sekitar 40% . Kamar telah full booked mulai hari Senin (H-2) sampai hari Minggu (H+4). Kalau dari lebaran tahun kemarin hampir sama, naik sekitar 10%,” ungkapnya. (AS/YM)

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :