Oleng, Truk Trailer Seruduk Pikap dan Sepeda Motor di Jalan Lingkar Tanjung

oleh

Kudus, isknews.com – Tiga buah kendaraan terlibat kecelakaan karambol di Jalur Lingkar Selatan Jalan Soekarno Hatta Proliman turut Desa Tanjungkarang, Kecamatan Jati, Kudus.

Peristiwa berawal dari sebuah truk trailer yang berjalan oleng dan melaju tak terkendali menabrak pikap serta menyerempet sebuah sepeda motor. Belum diketahui penyebab olengnya laju truk tersebut, sebab hingga kini pengemudi masih belum diketemukan di TKP sehingga belum bisa dimintai keterangan.

Akibatnya mobil pikap Daihatsu GranMax nopol H 1796 JY ringsek bagian kabin depannya akibat terdorong oleh truk trailer, sementara sepeda motor Honda Verza K 3179 ACF mengalami rusak ringan namun pengendara sempat dilarikan ke Rumah Sakit.

TRENDING :  Antisipasi Penimbunan Sembako Jelang Ramadan, Dinas Perdagangan Gandeng Kepolisian Awasi Pedagang Nakal
Truk trailer yang berjalan oleng dan sempat menyeruduk dua kendaraan dan lampu penerangan jalan (Foto: istimewa)

Selain menabrak kedua kendaraan tersebut, truk trailer bernomor polisi AD 1364 AH itu juga sempat menabrak pembatas jalan dan merobohkan tiga tiang telepon serta satu lampu penerangan jalan.

Kanit Laka Satlantas Polres Kudus Ipda Didik membenarkan bahwa, ada dua korban dalam peristiwa itu. Yakni kernet pikap dan pengendara sepeda motor, keduanya dilarikan ke rumah sakit. Namun, untuk kondisi korban pihaknya belum bisa menjelaskan secara detail.

“Dari keterangan awal sejumlah saksi truk trailer dari arah timur oleng ke utara melewati pembatas jalan dan menabrak pikap dan sepeda motor yang melaju dari arah barat. Itu keterangan awal dari beberapa saksi. Saat ini kami masih lakukan penyelidikkan” terangnya.

TRENDING :  Kecelakaan di Perbatasan Kudus – Demak Kembali Merenggut Korban

Sementara itu, Yono (21), sopir pikap yang merupakan warga Mayong Jepara, mengatakan saat itu ia melaju dengan kecepatan rendah dari arah barat.

Setelah melewati lampu merah Proliman Tanjung, tiba-tiba dari arah timur ada truk trailer yang melewati pembatas jalan dan masuk ke jalur berlawanan.

“Saya habis berhenti di lampu merah, tiba-tiba ada truk trailer itu lewati pembatas jalan menabrak saya,” katanya, Rabu (15/7/2020)

TRENDING :  Membanggakan, Pertama Di Indonesia Bhabinkamtibmas Center Ada Di Pasuruhan Lor Jati

Ia menyatakan, saat itu akan perjalanan pulang ke kantornya yang ada di Desa Ngembal Rejo, Kecamatan Bae, Kudus, setelah mengirim ayam di daerah Demak.

Sementara menurut salah satu saksi, Hartono (50), yang merupakan pegawai toko besi di dekat lokasi menyebutkan jika setelah truk menabrak, sopir sempat turun dan mencari keberadaan dompetnya.

“Tapi setelah itu, sopir truk trailernya dicari tidak ada. Tiba-tiba hilang, kemungkinan sembunyi karena takut,” jelasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :