PAN Kudus Gelar Baksos, “Bangkit dan Sehat Bersama dalam Ketahanan Pangan”

oleh -471 kali dibaca
Ketua DPD PAN Kudus, Endang Kursistiyani saat ikut melayani pengobatan gratis kepada warga desa Getassrabi, Gebog, Kudus 15/08 (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Peringati hari jadinya yang ke 23, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kudus, menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako, pengobatan gratis yang dilaksanakan di Aula Gedung Balai Muhammadiyah Desa Getassrabi, Kecamatan Gebog, Kudus serta pembagian sayur mayur kepada warga masyarakat disejumlah wilayah di kecamatan Mejobo Kudus, Minggu (15/08/2021).

Ketua DPD PAN Kudus Endang Kursistiyani mengatakan, kegiatan dalam rangka menyambut Milad PAN ini bertemakan “Kudus bangkit dan sehat bersama dalam ketahanan pangan”. Pihaknya dalam melaksanakan kegiatan ini bekerjasama dengan Rumah Sakit Aisyiyah dan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqah. Muhammadiyah atau LAZISMU dengan menyasar lansia warga setempat.

“Awalnya pengobatan gratis ini kami targetkan hanya menyasar lansia, tapi mengingat yang bukan lansia juga membutuhkan, akhirnya kami juga mengundang mereka. Namun dalam kondisi pandemi seperti ini kami tidak bisa mengumpulkan terlalu banyak orang,” tuturnya dihadapan sejumlah awak media.

Sejumlah Pengurus DPD, DPC PAN dan Pimpinan RS AIsyiyah serta Pimpinan Lazismu Kudus berpose usai pembukaan Baksos Milad ke 23 PAN Kudus di Gedung Balai Muhammadiyah Getassrabi, Gebog, Kudus 15/08 (Foto: YM)

Selain itu, pihaknya juga membagikan sayur mayur, lauk pauk, dan bumbu-bumbu di Kecamatan Mejobo dan Kecamatan Gebog. Dalam rangka menjaga ketahana pangan para ibu-ibu rumah tangga.

“Kami membagikan sayur-sayuran menggunakan dua mobil box di dua kecamatan. Antusias ibu-ibu sangat banyak sekali, hanya dalam berapa jam saja sudah habis. Kalau paket sembako di dalamnya kami kasih vitamin-vitamin juga, serta yang berobat kami kasih sembako,” jelasnya.

Endang mengharapkan, dengan kegiatan yang dilaksanakan pihaknya bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Sekaligus bisa dirasakan banyak warga di Kudus sendiri, terutama dalam ketahanan pangan dan kesehatan.
“Dalam rangka milad PAN yang ke-23 ini semoga keberadaan PAN di Kudus semakin bisa dirasakan masyarakat banyak. Terutama yang kami support di bidang ketahanan pangan dan kesehatan,” pungkasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.