PAN Kudus Luncurkan Unit Mobil Ambulans dan Mobil Siaga, Bantu Tekan Penyebaran Corona

oleh -2,370 kali dibaca
Ketua DPD PAN Kudus Endang Kursistiyani didampingi Ketua MPPD saat peluncuran unit mobil ambulansdan mobil siaga di Kantor sekretariat PAN Kudus (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional Kabupaten Kudus meluncurkan dua unit mobil operasional untuk membantu pemerintah Kabupaten Kudus menekan laju penyebaran virus corona dan mobilitas bagi antar jemput pasien berupa sebuah mobil Ambulans dan mobil siaga yang bisa diperbantukan dalam kesiapsiagaan bencana di Kudus.

Peluncuran ditandai dengan pidato sambutan ketua DPD PAN Kudus Endang Kursistiyani yang didampingi oleh ketua Majelis Pertimbangan Partai Daerah (MPPD) Budiyono di aula sekretariat DPD PAN di jalan Mayor Kusmanto 15 Rendeng Kudus, Kamis (17/06/2021).

diawali dengan pembacaan doa agar niat baik Partai untuk membantu menekan penyebaran COVID-19 di Kudus, Endang mengatakan bahwa pengadaan ambulans tersebut dikhususkan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan di luar pasien Covid-19.

“Sementara ambulans ini memang untuk pasien dengan keluhan umum atau non covid-19, karena untuk pasen covid-19 diperlukan ambulans dengan spesifikasi tertentu dan kesiapan tim medis dengan kualifikasi khusu,” katanya.

PAN menilai, penyiapan sarana prasarana bagi pasien-pasien non Covid-19 juga masih sangat diperlukan walau tengah dalam pandemi seperti ini.

“Karena orang sakit kan tidak hanya Covid-19 saja. Banyak pasien dengan sakit lainnya yang terkadang juga membutuhkan ambulans untuk fasilitasnya, sehingga kami siapkan ini,” kata dia.

Ambulans tersebut, nantinya akan disiagakan di Desa Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus. Namun, peruntukannya bisa digunakan oleh semua masyarakat Kota Kretek.

“Siapapun boleh meminjam ambulans ini, hanya penempatannya saja yang ada di sana (Desa Prambatan Lor) tapi siapapun, desa tetangga atau desa lainnya sangat bisa meminjam,” sambung Endang.

Sementara untuk mobil siaga yang berupa mobil jenis double cabin ini disiapkan PAN untuk membantu dalam kesiapsiagaan bencana atau bisa juga untuk operasional penyemprotan desinfektan.

“Suatu saat bisa digunakan untuk membantu tim MDMC dalam penanggulangan bencana. Namun saat ini bisa kami manfaatkan untuk mobil penyemprotan desinfektan di daerah-daerah,” kata Endang.

Berkait dengan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Kudus, DPD PAN akan menerjunkan tim penyemprot cairan disinfektan di sejumlah desa di Kabupaten Kudus. Dengan harapan, bisa memutus mata rantai penularan Covid-19 di wilayah-wilayah yang disterilisasi.

“Ini adalah salah satu ikhtiar kami dalam membantu pemerintah daerah memerangi Covid-19 ini,” katanya.

Kader partai berlambang matahari tersebut pun turut diminta menjadi agen sosialisasi penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekitarnya. Sehingga kesadaran akan pentingnya prokes di kalangan masyarakat desa bisa semakin tinggi.

“Kami juga akan memberikan imbauan keliling secara berkesinambungan, supaya kesadaran warga bisa semakin tinggi,” jelasnya.

Endang berharap, semua masyarakat di Kabupaten Kudus bisa bahu membahu membantu pemerintah untuk menekan angka penularan Covid-19 yang terbilang masih tinggi ini.

“Yakni dengan terus memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan yang terpenting rajin mencuci tangan,” tandasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.