Pancasila Pemersatu Bangsa Harus dilindungi Bersama

oleh -1,055 kali dibaca

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Bupati Rembang H.Abdul Hafidz menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Minggu (1/10/2017) pagi di halaman Kantor Bupati Rembang. Upacara yang mengambil tema Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Masyarakat Adil dan Makmur dimulai pukul 08.00 WIB.

Dalam kesempatan  itu, Naskah Pancasila dibacakan oleh Bupati Rembang, Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dibacakan oleh siswa SMAN 1 Rembang Esa Fania LH. Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Rembang, Majid Kamil membacakan Naskah Ikrar dan Moh Mukhlisin dari Kementrian Agama Kabupaten Rembang membacakan doa yang menjadi penutup rangkaian acara.

Seusai Upacara Bupati mengatakan bahwa Pancasila sebagai pemersatu bangsa dari berbagai etnis, agama, bahasa dan pulau. Untuk itu jangan sampai ada yang merongrong Pancasila karena akan berdampak terhadap persatuan dan kesatuan bangsa yang juga akan berimbas pada terganggunya upaya untuk mensejahterakan rakyat yang adil dan makmur.

“Pancasila ini sebagai sarana pemersatu bangsa dari berbagai etnis, agama, bahasa dan pulaunya yang ada 14 ribu. Jadi jangan sampai ada yang merongrong, tidak boleh diganggu gugat, karena sebagai pemersatu maka punya harapan bersama- sama untuk menjaga dan membangun bangsa kita ini,” ujarnya.

Di akhir upacara paduan suara dari SMAN 2 Rembang menyanyikan lagu Garuda Pancasila dan dilanjutkan Bagimu Negeri. Upacara yang juga dihadiri berbagai elemen mulai dari pelajar, TNI, Polri, PNS dan berbagai organisasi wanita hingga selesai berjalan dengan khitmad. (Mcs)

KOMENTAR SEDULUR ISK :