Pantura Kudus-Demak Lumpuh akibat Banjir, Pertamina Pastikan Distribusi BBM Aman

oleh -1,797 kali dibaca
Foto: jalur Pantura perbatasan Kudus-Demak yang lumpuh akibat banjir di Karanganyar Demak.

Kudus, isknews.com – Area Manager Communication, Relations and Corporate Social Responbility (CSR) Pertamina Ptara Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho memastikan penyaluran distribusi BBM aman akibat terkendala lumpuhnya jalur pantura Kudus –Demak akibat banjir sejak sejak Kamis, 8 Februari 2024.

“Kami tetap mengoptimalkan penyaluran BBM ke Kabupaten Kudus dan sekitarnya melalui jalur Mijen-Jepara. Sesuai dengan dengan arahan Satlantas Polres Demak, terkait pengalihan arus untuk lewat Trengguli – Mijen – Jepara – Kudus. Termasuk mengoptimalkan shift malam yang relatif tidak macet,” katanya saat dikonfirmasi, wartawan, Jumat, 9 Februari 2024.

Dikatakannya, sebagian mobil tangki BBM Pertamina juga ada yang terjebak banjir di Jalur Demak-Kudus.

Brasto melanjutkan, Pertamina Patra Niaga mengupayakan yang terbaik untuk penyaluran BBM di Kudus dan sekitarnya akibat dampak banjir Demak yang merupakan force majeur yang tidak terduga sehingga penyaluran logistik dan lain-lain, termasuk BBM harus melewati jalur lain.

“Kami berharap banjir bisa segera surut,” tandasnya.

Adapun sebagian SPBU Pati akan mendapatkan pengalihan supply BBM yang sebelumnya dari Integrated Terminal Semarang menjadi dari Fuel Terminal Tuban, Jawa Timur. Untuk Kabupaten Rembang, sebagian SPBU juga selama ini telah disuplai dari Fuel Terminal Tuban.  (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :