Parodi Musik Rock, Keunikan Dari Gendhar Pecel

oleh -3,008 kali dibaca

Surakarta, isknews.com – Musik Rock saat ini memiliki tempat dihati penggemarnya, di Indonesia pun tak kalah banyak penggemar musik beraliran keras ini.  Dalam  musik rock terdapat berbagai aliran lagi, ada death metal, hardcore, dan masih banyak lagi.

Gendar Pecel adalah salah satu grup band beraliran keras yang menganut genre hardcore rock. Gendar Pecel merupakan band rock asal Karanganyar, band ini terbentuk pada tahun 2002 yang beranggotakan 10 orang dengan formasi perform hanya 4 orang, keenam yang lain biasanya menggantikan pemain yang tidak bisa datang atau kelelahan saat ditengah konser. Nama Gendar Pecel dipilih karena melambangkan simbol dari kesederhanaan, merakyat dan ndeso. Grup band ini mengambil aliran parodi hardcore karena ingin menjadi pembeda didalam kancah musik keras di Indonesia.

Ada hal unik dari band ini, setiap performnya mereka selalu menggunakan topeng karena memang mereka tidak ingin mempublish personil. “Kami memang sengaja memakai topeng, selain ingin tampil beda, juga dirahasiakan agar para penggemar dan penonton selalu penasaran dengan kami dan lirik yang kami pilih pun kebanyakan berbahasa jawa, sesuai nama kami gendar pecel  yang kental dengan jawanya” ujar vokalis Gendar Pecel Panji saat diwawancarai isknews, Rabu (25/11).

Lagu – lagu Gendar Pecel  yang  dinyanyikan saat perform yaitu, BBM (Bribik  Bribik Mesanger), Konco Bajingan, Marai Ngelu dan masih banyak lagi. Total lagu yang sudah tercipta dari band rock asal Karanganyar ini ada 20 lagu. Lirik yang diambil dari cerita – cerita anak muda sekarang yang diplesetkan atau diparodikan membuat lirik lagu Gendar Pecel ini lucu meskipun terdengar sedikit kasar dibeberapa lirik lagunya. Dan band ini sering melakukan tour ke luar kota, diantaranya Surabaya, Semarang, Sragen, sudah pernah mereka sambangi.

Untuk awal tahun 2016, grup band ini akan melakukan tour kebarbagai daerah di Indonesia. Selain untuk mempromosikan band mereka kepada penikmat musik rock di Indonesia, piknik juga menjadi salah satu tujuan mereka dalam tour ini, karena tidak hanya 1 atau 2 kota saja, namun ada 9 kota yang akan mereka datangi. (Amalia Zufana/Red)

 

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :