Pastikan Kembali Dalam Kondisi Sehat, Santri Ponpes Nashrul Ummah Kudus Jalani Swab Antigen

oleh -558 kali dibaca
Salah satu santriwati Ponpes Nashrul Ummah Mejobo, Kudus saat menjalani tes swab antigen covid-19 di aula setempat, Minggu (29/8/2021).

Kudus, isknews.com – Pondok pesantren (Ponpes) Nashrul Ummah Kudus memfasilitasi tes swab antigen covid-19 massal untuk para santri-santrinya yang baru tiba di ponpes. Hal itu sebagai upaya untuk memastikan santri kembali tholabul ilmi (mencari ilmu) di ponpes benar-benar dalam keadaan sehat.

“AdaIni adalah bentuk pelayanan kepada santri saat tiba di ponpes sekaligus ikhtiar kita bersama untuk memastikan para santri dalam kondisi sehat di masa pandemi Covid-19 saat ini,” ujar pembina Yayasan Nusantara Satu Kudus, Nusron Wahid melalui Ketua Yayasan Nashrul Ummah, Supriyono, Minggu (29/8/2021).

Dibantu beberapa nakes dari RSUD dr Loekmono Hadi Kudus, 172 santri (putra-putri) dilayani dari mulai pendaftaran, tes swab antigen dan mendapatkan hasilnya.

Supri melanjutkan, jika nantinya ada yang reaktif, maka santri tersebut akan di isolasi atau karantina, “Sudah kita siapkan shelter untuk isolasi jika ada yang reaktif covid-19, Satgas Ponpes juga sudah ada,” ujarnya.

Harapannya santri disini dipastikan aman, termasuk guru- guru pengasuh disini juga sudah divaksinasi, “Sementara untuk vaksinasi santri kedepan akan segera kita fasilitasi,” tandasnya.

Sementara salah satu santriwati asal Kendal, Ani Sulistiyani (17) mengaku senang dengan diadakannya swab antigen, dengan begitu dia merasa aman dan nyaman saat belajar dan orang tua di rumah juga tenang. “Saya semakin merasa aman dan orang tua di rumah juga tidak was-was,” ucap Ani yang masih duduk di kelas XI jurusan tata busana SMK Assaidiyah 2, yang lokasinya masih satu lingkungan dengan pondok pesantren. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :