PC Fatayat NU Siapkan Tim Sembilan Pengkaderan di Anak Cabang dan Ranting

oleh -1,244 kali dibaca

Kudus, Isknews.com – Sebagai upaya penguatan internal organisasi , Pimpinan Cabang Fatayat NU mengadakan kegiatan TOT (Training OF Trainer) Aswaja (Ahlusunnah Wal Jamaah ) pada hari Ahad, 19 Shafar /20 November 2016 dengan narasumber dan pendamping tunggal Bpk. K.H. Ahmad Badawi Basyir ( Pengasuh Ponpes Darul Falah Jekulo Kudus).

Karyati Inayah, Ketua Cabang Fatayat NU Kabupaten Kudus kepada Isknews.com menjelaskan bahwa Training OF Trainer ini mengusung tema “ Meneguhkan Nilai Aswaja, Membentuk Kader Militan. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan lanjutan kegiatan TOT keorganisasian yang telah digelar pada tanggal 12 November di Besito Gebog Kudus. Kegiatan TOT ini diikuti oleh pembina dan seluruh pengurus PC Fatayat NU Kudus. Pasca TOT Aswaja ini ,Ketua Cabang akan membentuk TIM SEMBILAN untuk mengawal LKD (Latihan Kader Dasar ) yang akan diselenggarakan di Sembilan Anak Cabang (9 Kecamatan) dalam jangka waktu akhir 2016 sampai pertengahan 2017.

“Tim sembilan inilah yang akan bertanggungjawab penuh terhadap pengelolaan LKD di Anak Cabang. Dengan adanya tim sembilan , pengkaderan di Fatayat Kudus akan terarah dan memunyai output yang jelas.
LKD (Latihan Kader Dasar) adalah jenjang pengkaderan awal di Tubuh Fatayat NU.”terangnya.

Lebih lanjut Inayah mengatakan, “Setiap perempuan muda NU yang berusia 20-45 tahun bisa turut serta dalam kegiatan LKD ini. Jadwal terdekat diselenggarakan di Anak Cabang Jati yaitu tanggal 26-27 November 2016 selanjutnya digelar di Anak Cabang Gebog, tanggal 22 dan 25 Desember 2016 dan akan terus berlanjut di Anak Cabang lain sampai dengan pertengahan tahun 2017.Adapun materi-materi LKD meliputi Aswaja dan Islam Kebangsaan, Kefatayatan, Kesetaraan Gender dan HAM, Kepemimpinan serta keorganisasian. “LKD ini terbuka untuk semua perempuan NU sehingga diharapkan perempuan-perempuan muda NU proaktif untuk mendaftar kepada ketua PAC di masing-masing Kecamatan.”Pungkasnya. (AS)

KOMENTAR SEDULUR ISK :