PDA Kudus Kembali Tunjuk dr Hilal Aryadi Jadi Direktur RSA, Pelantikan Dilakukan Outdoor dan Prokes

oleh -668 kali dibaca
Ketua PD Aisyiyah Kudus Khosifah saat melantik kembali dr Hilal Aryadi sebagai direktur dan dua orang wakil direktur yakni dr Najib Budi Wardoyo dan dr Hendra Octavianto (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Kudus kembali melantik dr Hilal Aryadi sebagai direktur Rumah Sakit Aisyiyah (RSA) Kudus periode 2021-2025 . Hilal kembali dilantik setelah PDA menganggap kinerjanya saat memimpin RSA pada periode sebelumnya dinilai baik dan sejumlah program manajemen dan paerencanaan baik fisik maupun non fisik pada internal RSA yang masih mebutuhkan keberlangungan kepemimpinannya.

Dari pantauan media ini, pelantikan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Semua peserta memaki masker dan tempat duduk ditata dengan berjarak dan pelantikan di gelar secara outdoor sambil berjemur di Lapangan Parkir Gedung D Rumah Sakit Aisyiyah Kudus, Kamis (01/07/2021).

“Ya ini merupakan penghormatan untuk tamu undangan. Kita sesuai dengan protokol kesehatan, yaitu berada di ruang terbuka,” kata Direktur RS Aisyiyah Kudus Hilal Ariadi, Kamis (1/7/2021).

Suasana outdoor mewarnai pelantikan direktur RS Aisyiyah Hilal Aryadi (Foto: YM)

Menurut Hilal, acara dilakukan di ruang terbuka lantaran untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan rumah sakit. Dan juga berjemur di bawah sinar matahari memiliki manfaat bagi tubuh.

Sebab, lanjut Hilal, mengandung vitamin D alami. Jumlah undangan yang hadir juga dibatasi. Yakni hanya 30 orang saja

“Terkena sinar paparan matahari yang merupakan vitamin D alami. Tidak di ruang tertutup karena kalau di ruangan droplet dan mikro droplet bisa menyebar,” jelas dia.

Ditempat yang sama, Pimpinan Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Muhammadiyah wialayah Jawa Tengah, dokter Aldila S Al Arfah menyampaikan, pelantikan yang digelar dengan berjemur ini sebagai bentuk menghormati kebijakan pemerintah.

“Semoga Allah SWT memberikan keberkahan. Sehingga wabah segera sirna dan aktivitas normal kembali,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam pelantikan tersebut Ketua Pengurus Daerah Aisiyah (PDA) Kabupaten Kudus, Khosifah, juga melantik dr Najib Budi Wardoyo sebagai Wakil Direktur Pelayanan, serta dr Hendra Octavianto sebagao Wakil Direktur Umum dan Operasional masa jabatan 2021-2025. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.