Peduli Korban Banjir, PGSD Universitas Muria Kudus Salurkan Bantuan

oleh -332 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Segenap keluarga besar Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muria Kudus menyalurkan bantuan hasil penggalangan donasi selama dua hari kepada para korban banjir di Kabupaten Kudus.

Berawal dari gagasan beberapa dosen di Prodi PGSD UMK yang melihat kondisi beberapa wilayah di Kabupaten Kudus yang masih terendam banjir. Sebagian dari mereka mendengar kabar ada beberapa wilayah yang masih tergenang air yang cukup tinggi. Sehingga terpikirkan untuk melakukan penggalangan dana khusus untuk keluarga besar PGSD UMK. “Ya donasi kita lakukan selama dua hari sejak hari Senin 8 Februari sampai Selasa 9 Februari” terang salah satu perwakilan dosen melalui pesan singkat Whatsapp. (11/2/2021)

Selama dua hari dalam kegiatan meggalang dana, terkumpul sejumlah uang dan beberapa kardus pakaian layak pakai. Donatur rata-rata merupakan keluarga besar PGSD UMK dan karangtaruna di salah satu desa di Pati. Dari dana yang terkumpul kemudian dibelanjakan beberapa sembako yang kemudian disalurkan kepada korban banjir di Kabupaten Kudus.

 “Ini di luar dugaan kami, melihat banyaknya hasil donasi baik yang berupa uang atau barang sehingga kita putuskan untuk dibagi di dua tempat” ujar salah satu perwakilan dosen melalui pesan singkat Whatsapp.  Pembagian dilakukan pada hari kamis 11 Februari 2021 di dua lokasi yakni di Desa Jati Wetan dan di Desa Ngemplak.

Bantuan diserahkan ke dapur umum di Balai Desa Jati Wetan yang langsung diterima oleh Carik Desa Jati Wetan. Sementara untuk Desa Ngemplak bantuan secara langsung diserahkan perwakilan Dosen dan Mahasiswa HIMA PGSD UMK ke Posko Penanggulangan Bencana Banjir Dukuh Karangrejo Desa Ngemplak.

Hal ini dimaksudkan agar bantuan dapat langsung diterima oleh para korban. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban saudara kita yang terdampak banjir di Kabupaten Kudus dan semoga banjir segera surut, untuk warga yang terdampak banjir dapat segera kembali beraktifitas normal kembali. (ADH/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.