Peduli Palestina, HPPK Kudus Donasikan Rp 23,4 Juta untuk Palestina Melalui LAZISNU dan LAZISMU

oleh -1,065 kali dibaca
Pengurus HPPK Kudus saat menyerahkan donasi sebesar Rp 11,7 juta melalui LAZISMU Kudus dan penyerahan diterima oleh manajer LAZISMU Kudus Abdul Latif Muhtadin, Selasa (19/12/2023) (Foto: istimewa/HPPK)

Kudus, isknews.com – Bantuan untuk Palestina terus bergulir, kali ini datang dari para pedagang di Pasar Kliwon Kudus yang tergabung dalam Himpunan Pedagang Pasar Kliwon (HPPK) Kabupaten Kudus melalui pengurusnya menyerahkan dana hasil donasi anggotanya.

Para pedagang di pasar grosir terbesar di Pantura Timur Jawa Tengah ini menyalurkan donasi sebesar Rp 23,4 juta untuk warga Palestina dan disalurkan melalui dua lembaga milik ormasislam di Kudus yakni Lembaga Amil Zakat, Infaq, Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) dan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Kudus.

Ketua HPPK, Silahuddin usai menerima dana untuk disalurkan kepada warga Palestina tersebut menyampaikan, donasi yang telah disalurkan tersebut merupakan wujud rasa peduli dari para pedagang di Pasar Kliwon kepada warga Palestina. Penggalangan dana dilakukan selama 20 hari.

“Kita mulai sejak tanggal 20 November sampai 10 Desember, jadi 20 hari. Kotak saya letakkan di titik lobi, satu kotak di blok C, satu di blok D,” tuturnya, usai penyaluran donasi di(LAZISNU)  Kudus, Selasa (18/12/2023).

Silhuddin merinci, nominal donasi yang disalurkan melalui Lazisnu sebesar Rp 11,7 juta. Begitupun, dengan yang disalurkan melalui Lazismu yakni sebesar Rp 11,7 juta. Diharapkan, donasi yang disalurkan dapat bermanfaat bagi warga Palestina.

“Total pedagang (di Pasar Kliwon) kurang lebih 1.500-an pedagang,” katanya.

Sementara itu, Ketua LAZISNU Kudus, M Ihda Fahmi mengatakan bahwa hingga saat ini sudah terkumpul sekira Rp 1.138.273.500. Dimana, sekira Rp 738 juta diantaranta telah disalurkan untuk warga di Palestina.

“Sisanya ini nanti kita salurkan di tahap 2 yang rencanya akan disalurkan paling lambat awal Januari 2024,” tuturnya, Selasa, 18 Desember 2023.

Selain HPPK Kabupaten Kudus, beberapa sekolah hingga komunitas juga ikut menyalurkan donasi di LAZISMU. Diantaranya, ada SMK Raden Umar Said, Perbankan, hingga komunitas kendaraan yang ada di Kabupaten Kudus.

Ketua LAZISNU Kudus, M Ihda Fahmi usai menerima secara simbolis dana yang akan disalurkannya kepada warga Palestina oleh anggota HPPK Kudus, Selasa (19/12/2023) (Foto: YM)

“Kalau keluarga besar NU sudah jelas, kalau di luar ada sekolah, perbankan hingga komunitas,” imbuhnya.

Sementara itu usai menyerahkan donasi anggota HPPK ke LAZISNU Kudus, para pengurus juga menyerahkan bantuan bagi rakyat Palestina tersebut dengan nilai yang sama yakni sebesar Rp 11,7 juta melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) dan penyerahan donasi secara simbolik diterima oleh manajer LAZISMU Kudus Abdul Latif Muhtadin. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.