Pelajari Tata Kelola Organisasi Remaja Masjid, BKPRMI Purbalingga Kunjungi Kudus

oleh -869 kali dibaca
Sejumlah pengurus teras BKPRMI Kudus saat menerima kunjungan pengurus BKPRMI Purbalingga (Foto: istimewa/BKPRMI Kudus)

Kudus, isknews.com – DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Kabupaten Purbalingga berkunjung ke Kudus untuk taaruf sekaligus studi banding ke DPD BKPRMI Kudus dan disambut oleh segenap pengurusnya di Aula Mubarok Food Kudus, Sabtu (01/01/2022).

Dipimpin oleh Ketuanya Sutaryo, kedatangan mereka dan di sambut oleh Ketua DPD BKPRMI Kab. Kudus Kusmanto, beserta jajaran pengurus. Pada kesempatan tersebut banyak di bahas berbagai hal berkaitan dengan perkembangan Pemuda Remaja Masjid di kedua Kabupaten.

Sutaryo dalam sambutannya mengatakan bahwa Rombonganmya ingin belajar mengenai tata kelola organisasi Remaja Masjid di Kabupaten Kudus yang selama ini dinilai terbaik se Jawa Tengah sehingga nantinya akan di terapkan di Purbalingga.

“Kami ingin mengikuti tatakelola organisasi remaja masjid yang ada di lingkungan BKPRMI Kudus,” tuturnya.

Sementara itu, pembina DPD BKPRMI Kudus HM. Hilmy, mengatakan bahwa Remaja Masjid harus bisa menjadi kader masjid yang meneruskan perjuangan memakmurkan serta meramaikan Masjid.

“Sebagai kader Masjid haruslah berakhlak yang baik pula baik dilingkungan Masjid maupun dilingkungan masyarakat,” ujar Hilmy yang hadir bersama Ketua DPD DMI (Dewan Masjid Indonesia) Kudus yang baru di lantik H. Noor Badi dan Kepala Kejaksaan Negeri Kudus H. Ardian. SH, MH.

Menurutnya, masjid jangan hanya di isi oleh generasi tua saja, generasi muda juga sudah saatnya kembali ke Masjid seperti jaman dulu dimana Masjid ramai diisi oleh generasi tua dan muda dimana yang tua membimbing yang muda untuk mendidik akhlak mereka.

Ditempat yang sama, Ketua DPD DMI H. Noor Badi mengatakan secara Organisasi DMI dan BKPRMI harus bersinergi secara melekat.

“Karena sebagai organisasi yang bergerak di bidang Kemasjidan harus menyatu karena DMI sebagai generasi sepuh dan BKPRMI sebagai generasi Muda yang kelak akan meneruskan perjuangan generasi sepuh dalam bidang kemasjidan,” ujarnya.

Acara diteruskan dengan ramah tamah bersama kedua DPD BKPRMI dan mencapai kesepakatan kerjasama antara Kudus dan Purbalingga. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.