Pembagian Nasi Bungkus Haul Sunan Muria Disambut Antusias Warga

oleh
Suasana antrean nasi berkah Haul Sunan Muria. (Aris Sofiyanto)

Kudus, ISKNEWS.COM – Berbagai acara meramaikan salin luwur dan haul Kangjeng Sunan Muria ke-394 yang jatuh pada 15 Muharram 2018. Salah satunya pembagian nasi berkah untuk warga.

Hal itu terbukti saat nasi bungkus mau habis, namun antrean masih panjang mengular. Adapun nasi dibagikan ke warga setelah selesainya pengajian umum, yakni sekitar pukul 00.30 dini hari sampai habisnya nasi.

TRENDING :  Pancasila dan NKRI Sudah Sesuai Ajaran Agama

Pada pengajian tahun ini jatuh pada Senin malam Selasa, (24/9/2018). Pengajian Umum diisi oleh Habib Umar Bin Ahmad Al- Muthohar SH, dari Semarang dan Habib Muhammad Bin Husein bin Anis Al- Habsy dari Solo. Suasana semakin meriah dengan hadirnya jam’iyyah rebana As-said dari MA Raden Umar Said Kudus, dengan bintang tamu Ustadz Ashfal Maula (Gus Apank) dan Ustadz Ilham.

TRENDING :  Persiku Gagal Total, Yayat Sampaikan Permintaan Maaf

Abdul Manaf, Ketua YM2SM mengatakan, Jumlah nasi bungkus daun jati yang dibagikan sebanyak 3000 nasi bungkus dan berkatan untuk tahlil umum sebesar 750. Sebelumnya, pada Sabtu (22/9/2018) pagi, dibagikan 1200-an berkatan untuk warga 4 RW di Desa Colo. Diantaranya Dukuh Colo, Rw 1, Rw 2 Panggang, Rw 3 pandak, dan Rw 4 Kombang. Sedangkan total kerbau yang disembelih sebanyak 11 ekor.

TRENDING :  Penyelidikan Kasus Keracunan Obat Antis Semut Dihentikan

“Kami memang sediakan tukang masak tenaga khusus dengan pola 4 shift. Selain yang masak ibu-ibu pengurus, warga sekitar juga turut membantu. Sedangkan bungkus daun jati didatangkan langsung dari Desa Tlogowungu Pati,” ujarnya. (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :