Pembangunan Infrastruktur Jalan Wisata, Prioritas Bupati Tamzil 2020

oleh
Pemandangan kawasan wisata Rahtawu dari atas (Foto:isknews.com)

Kudus, isknews.com – Perbaikan infrastruktur bakal dijadikan prioritas utama Pemerintah Kabupaten Kudus di tahun 2020. Termasuk didalamnya adalah pembangunan infrastruktur jalan untuk kawasan wisata. Tak tanggung-tanggung pemerintah akan mengalokasikan anggaran 25 persen dari APBD di tahun tersebut.

Sebelum ini konsentrasi pemerintah Kabupaten Kudus di tahun anggaran 2019, lebih pada memaksimalkan APBD untuk tunjangan Kesejahteraan guru swasta dan guru-guru madin. Oleh karenanya, pemerintah ke depan akan berupaya untuk memaksimalkan infrastruktur di Kudus.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Kudus HM Tamzil usai berhalal-bihalal dengan anggota DPRD Kabupaten Kudus beberapa waktu yang lalu. Dirinya menyebutkan, anggaran tersebut direncakan untuk membangun infrastruktur yang ada di Kudus. Seperti jalan penghubung antar-kecamatan dan jalan menuju tempat wisata.

TRENDING :  Berikut Persyaratan Pemilihan Mas & Mbak Duta Wisata Kudus 2017

“Paling tidak melanjutkan yang ada sekarang. Kami akan memenuhinya seperti jalan wisata, ke Rahtawu kemudian jalan ke Wonosoco. Selanjutnya, juga jalan penghubung kecamatan. Karena sudah rusak mulai untuk perbaikan. Misalnya jalan Kecamatan Kota ke Dawe, Kecamatan Kota ke Mejobo,” ucapnya.

TRENDING :  Musthofa : Disekitar Area GK3 Akan Dibuat Rest Area Agar Bisa Foto Selfie

Dengan begitu, diharapkan selain menganggarkan dalam bentuk SDM, berupa kesejahteraan guru, infrastruktur pun bisa tertata. Dengan begitu, masyarakat bisa menikmati pembangunan dan memudahkan aktivitas.

“Kami akan mengupayakan infrastruktur dengan SDM berimbang. Anggaran 2020 infrastruktur tetep masih berjalan tahun sebelumnya,” ungkapnya.

TRENDING :  Kejar Target Rampung Dua Pekan Sebelum Lebaran, Jembatan Tanggulangin Dikebut Siang Malam

Sementara itu, Ketua DPRD Kudus Ahmad Yusuf Roni mengatakan, alokasi anggaran 25 persen untuk infrastruktur tersebut sudah diatur dalam undang-undang. Menurutnya, pemkab Kudus tahun 2019 alokasi infrastruktur di Kudus masih di bawah 20 persen.

“Dengan demikian kami harapkan, ke depan pemkab menganggarkan untuk infrastruktur lebih dari 20 persen,” tambahnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :