Pemuda Kudus Kekinian Harus mampu Tatap Masa Depan dengan Tingkatkan Daya Saing

oleh -1,006 kali dibaca

 

Kudus,isknews.com – Upacara bendera dalamrangka memperingati hari Sumpah Pemuda  ke 88 yang dilaksanakan di lapangan Rendeng dihadiri bupati Kudus dan Forkompinda serta para siswa dan Ormas (28/10).

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut dilanjutkan penyerahan beasiswa untuk para mahasiswa berprestasi serta pemberian hadiah kepada atlet Kudus yang menjadi juara 2 lomba gerak jalan tingkat Propinsi dan pemberian uang pembinaan kepada para siswa yang telah berinovasi.

Bupati Kudus,H.Musthofa kepada isknews.com mengatakan bahwa acara besar seperti hari Santri dan Sumpah Pemuda jangan hanya dijadikan sebagai seremonial untuk mengggugurkan kewajiban namun harus menjadi tonggak membangun negeri untuk 20 – 30 tahun ke depan.

“ Membangun negeri jangan hanya dengan judul Menatap Dunia namun harus membangun dari berbagai sisi,dimulai dari sisi kesehatan,sisi intelektual,sisi pengetahuan dan sisi teknologi.” Tandasnya.

Masih menurtnya seperti saat hari Santri dirinya mengatakan bahwa saat ini harus menjadi Santri yang kekinian termasuk juga Pemuda juga harus kekinian.” Pemuda kekinian harus mampu bersaing di era digital terlebih kita sedang memasuki Masyarakat Ekonomi Asean,tentu harus menjadi satu kesatuan,tidak ada kompetensi yang bisa dimenangkan tanpa belajar,tanpa berfikir panjang,tanpa terus merubah diri.”

Musthofa berharap,”Pemuda yang akan datang betul betul mampu  membangun cita cita orang tua semoga Kudus yang telah diawali dengan kwalitas dan inovasi disaat akhir masa jabatan bisa paripurna dan para pemuda bisa menjadi pemimpin di era 20 – 30 tahun mendatang.” (Mr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :