Pendaftaran Manajer Persiku Ditutup, 4 Bakal Calon Akan Diadu Visi Misi dan Kualitas Manajerialnya

oleh
Suasana jumpa pers dengan pansel manajer yang mengumumkan jumlah pendaftar yang masuk (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Setelah ditunggu-tunggu hingga deadline pukul 12.00 WIB hari ini, sesuai jadwal yang ditetapkan oleh Panitia Seleksi (Pansel) Manajer Persiku Kudus, dari 6 orang yang telah mengambil formulir pendaftaran hanya 4 orang yang telah mengembalikan dan dianggap resmi mendaftar seleksi manajer tim berjuluk Macan Muria ini.

Keempat orang tersebut adalah Ferdaus Ardyansyah Purnomo, Sunarto, Christian Rahardiyanto dan Franky M. Sedangkan dua yang lain Panggah Wirawan dan Masud hingga pendaftaran ditutup tidak mengembalikan berkas. Hal itu dijelaskan oleh Pansel Manajer Persiku dalam jumpa pers yang digelar di gedung KONI Kudus, Sabtu (08/02/2020).

5 dari 9 orang anggota Pansel saat menunjukkan berkas pendaftaran bakal calon manajer Persiku 2020 (Foto : YM)

Juru bicara Pansel, Syafiq Arrosyid mengatakan, bakal calon manajer yang berkas pendaftarannya masih kurang kopi KTP adalah Sunarto dan itu akan ditunggu kelengkapannya hingga Senin 10/2/2020 mendatang.

TRENDING :  Jelang Piala Soeratin, Persijap dan Askab PSSI Bangun Kesepahaman

“Untuk setelahnya bakal disahkan siapa saja yang bakal maju dalam bursa pencalonan Manajer Persiku Kudus tahun 2020,” katanya.

“Tahapan setelah ini adalah verifikasi berkas yang diteruskan dengan asesment melalui presentasi terkait visi dan misi serta strategi dihadapan tim Pansel yang berjumlah 9 orang,” jelas Syafiq.

Menurutnya pada Selasa 12 Februari akan diadakan presentasi dan uji kompetensi calon manajer Persiku tahun 2020 yang bertempat digedung Pusat Belajar Guru (PBG) yang berlangsung secara tertutup.

“Pada sesi itu akan berlangsung tertutup termasuk pada media, hanya tim Pansel saja, tapi nanti ditengah-tengah acara ada kesempatan kepada media dalam sesi seremoni untuk mengambil gambar kegiatan didalam gedung tersebut, biar tidak ada intervensi ataupun agitasi dari pihak luar, kepada para kontestan,” ujarnya.

TRENDING :  Persiku Kudus Yunior Juara ”Tak Terkalahkan” Piala Soeratin 2017

Masih menurut dia, Metode penilaian akan berupa scoring yang akan menentukan dua terbaik dan akan disajikan sebagai hasil akhir dari tugas Pansel.

Dikatakannya, materi-materi yang akan diajukan kepada bakal calon tetap berkaitan dengan tata kelola bola dan manajemennya teknisnya. Dan berhasil memilih sosok yang dianggap paling mumpuni harapan publik bola dan Plt Bupati Kudus, ketua KONI, bahwa Persiku di tahun 2020 ini bisa lebih baik prestasinya.

TRENDING :  Delapan Tim Perebutkan Piala Putri Nusantara

Sementara itu ketua KONI Kudus Antoni Alfin yang juga anggota Pansel berharap, manajer Persiku kedepan adalah sosok yang bisa mengerti kondisi keolahragaan di Kudus, dapat bekerjasama dan berkomunikasi dengan pengurus KONI dengan baik, serta mengerti kondisi anggaran yang menurutnya akan sangat minim, apalagi kedepan kita akan menjadi tuan rumah Porprov.

“Animo dan respon publik dengan digelarnya seleksi pemilihan manajer Persiku itu sangat positif, mudah-mudahan Persiku kedepan semakin bersinar, dapat lolos nasional dan Liga 2, dengan terpilihnya manajer yang berkualitas,” tandas dia. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :