Pendekar Tapak Suci Kudus Borong Medali di Open Tournament Pencak Silat Blora Championship 2019

oleh

Kudus, isknews.com – Sebanyak 19 atlet cabang olahraga bela diri dari perguruan Tapak Suci siswa-siswi terpilih se-Kabupaten Kudus mengikuti kejuaraan pemanasan dalam event Blora Championship 2019 yang diselenggarakan di Gor Mustika Kabupaten Blora 21-23 November 2019.

Menurut Santoso salah satu pelatih yang mendampingi atlet pencaksilat Kudus pada event ini, lomba seni dan tanding pencak silat ini diikuti 1000 peserta SD, SMP, SAM/SMK dari berbagai kabupaten di Jawa Tengah, di antaranya kabupaten Pati, Grobogan, Rembang dan Blora serta ada beberapa dari Jawa Timur.

Menurutnya, Open Tournament Pencak Silat Blora Championship I tahun 2019 ini dengan tujuan di antaranya sebagai olahraga agar selalu sehat jasmani dan rohani.

Para atlet Pencak silat Tapak Suci Kudus berpose dengan sejumlah medali yang diraihnya (Foto: istimewa)

Acara tersebut diselenggarakan guna  mempersiapkan diri dan mental para atlet untuk menghadapi Event bergengsi POPDA Provinsi Jawa Tengah tahun 2020 mendatang. Pada acara ini siswa siswi kebanggaan kota kretek ini berhasil menyabet berbagai gelar kejuaraan dalam beberapa kategori kelas, mereka berhasil mengalungi medali dari mulai emas hingga perak.

TRENDING :  Musda V Pimda Tapak Suci Kudus Pilih Santoso Sebagai Ketua Baru 2019-2024

Dari data yang berhasil di himpun media ini, terdapat sejumlah nama pemenang dari ajang bela diri tersebut. Adapun nama peserta yang berhasil menuju podium kemenangan diantaranya : M Alfian Ainur Rouf dari SMPN 4 Kudus, Kailila SMPN 1 Kudus, Kafa SMPN 1 Jekulo, Habib MBS Muhammadiyah 1 Kudus, Khoirul Ihsan MTS Muhammadiyah Kudus. Mereka berhasil menyabet gelar juara dan mengalungi medali emas.

Sementara itu, Medali perak diraih Faisal fawwas dari SMP Muhammadiyah 1 Kudus dan Perunggu berhasil diraih oleh Niken dari SMPN 4 Kudus, Berliana SMP Muhammadiyah 1 Kudus, Jihad MTS Muhammadiyah Kudus.

Santoso yang juga Ketua Perguruan Silat Tapak Suci Kudus mengatakan, Event Blora Championship ini adalah bagian yang harus dilalui sebagai pemanasan oleh anak didik kita untuk menghadapi ajang yang lebih tinggi lagi di tingkat Jawa Tengah dalam Kejuaraan POPDA Prov Jateng 2020 nanti.

TRENDING :  Ikuti Kejurnas Pencak Silat Di Solo SD Muhammadiyah 1 Kudus Sabet 3 Emas, 1 Perak Dan 3 Perunggu

“Kami akan meningkatkan latihan secara kontinue untuk meraih puncak di Popda 2020 besok. Target Anak-anak akan bermain Maksimal Menuju Popda Jateng. selain itu, event di Blora ini nantinya akan mengevaluasi hasil uji tanding pada kemarin dan hari ini” tandasnya.

Dilain sisi, M Alvian A.Rouf Atau yang akrab disapa Rouf dari SMPN 4 Kudus, Salah seorang atlet yang berhasil meraih medali emas ketika diwawancarai mengungkapkan dirinya sangat bangga bisa mewakili Kabupaten Kudus dalam event tersebut dan berhasil mengharumkan nama kota kelahiranya.

“Alhamdulillah saya bangga atas prestasi yang berhasil saya raih saat ini, semoga diajang POPDA kedepanya nanti saya dapat terus mempertahankan prestasi yang ada saat ini bahkan mampu membawa nama Kudus meraih gelar juara. Terimakasih kepada orang tua, para guru, pelatih dan pihak-pihak yang berjasa dalam mengantarkan saya sehingga menjadi juara dan pulang membawa medali emas” ungkapnya.

TRENDING :  Tim Dari Zona Barat Raih Juara Umum KBAM 2018

Secara umum inilah hasil perolehan medali yang berhasil diraih oleh atlet-atlet Perguruan Tapak Suci pada event Blora Championship 2019 pada tanggal 21-23 November 2019 untuk tingkat SMP dan SMA.

Medali Emas, Kailila  SMPN 1 Kudus, Kafa SMP 1 Jekulo, Alfian SMPN 4 Kudus, Habib MBS SMP Muhammadiyah 1, Khoirul Ikhsan MTs Muhammadiyah, Noor Dias SMA Muhammadiyah, Bunga SMA Muhammadiyah, Deny Saputra SMK Muhammadiyah, Andriyan Yudis SMK Muhammadiyah, Abi Fadillah. SMAN 2, Thoha Ikhsan MA Muhammadiyah, Lena Amelia MA Muhammadiyah.

Medali Perak, Faisal Fawwas SMP Muhammadiyah 1, Jihad MTs Muhammadiyah,  Diyah Nurul SMAN 2 Perunggu Niken  SMP 4, berliana. SMP Muhammadiyah, Moh Rochim. SMAN 2, Wildan ikhsan SMA Muhammadiyah. (YM/YM)


KOMENTAR SEDULUR ISK :